Dukungan UAS Ke Prabowo Rontokkan Suara Pertahana Di Jatim

Capres nomor urut 92, Prabowo, bertemu Ustaz Abdul Somad.

KILASRIAU.com - Dukungan secara terang-terangan Ustaz Abdul Somad (UAS) kepada Calon Presiden Nomer 02 Prabowo Subianto sore tadi langsung mengalir ke Jawa Timur. Para pendukung Capres 02 langsung memetakan dampak dari peristiwa luar biasa tersebut.

"Pertemuan UAS dengan Pak Prabowo pasti berdampak pada bertambahnya suara Nahdliyin semakin yakin memilih 02, dan yang sebelumnya disana, sekarang beralih kesini," ucap Anwar Sadad, kepada RMOLJatim, Kamis malam (11/4/2019).

Diyakininya, hal tersebut tidak lepas dari popularitas dan gaya dakwah UAS yang selama ini cukup bagus di masyarakat. Itu terbukti dengan selalu membludaknya jamaah pengajian ketika yang datang itu Ustadz Abdul Somad. Nah ditengah-tengah jamaah itu, banyak juga warga NU.

"UAS sangat populer di kalangan nahdliyin. Apalagi UAS ini kalau berdakwah dengan cara yang khas ala kiai-kiai NU di masa lalu," sebut Sekretaris Partai Gerindra Jawa Timur ini.

Dukungan dari UAS ini diperikirakan bisa menggerus suara pemilih dari kalangan ibu-ibu jamaah muslimat NU yang selama ini diklaim banyak di kubu 01. Namun Sadad masih belum bisa menghitung prosentasenya, berapa warga NU termasuk Muslimat NU yang kini beralih dukung Prabowo-Sandi di pilpres 17 April nanti.

"Saya tidak berani memastikan berapa prosentase. yang pasti banyak. Lebih dari itu, figur UAS adalah figur tokoh muslim yang dapat diterima semua kalangan, apapun latar belakang mazhab dan organisasinya," pungkas Sadad.






Tulis Komentar