Asaw Hati-hati! Kecanduan PUBG Bisa Memicu Radang Sendi

Ilustrasi bermain game mobile. Foto: Istimewa

KILASRIAU.com - Main game terlalu banyak kadang bikin jari-jari dan persendian sakit. Apalagi kalau sudah berjam-jam depan layar ponsel. Kalau sudah kecanduan main game bahkan bisa menghabiskan waktu seharian hanya untuk gaming.

"Jika sendinya sudah sakit berarti overused. Biasanya over used itu menimbulkan problem di tempat-tempat tertentu. Terlalu banyak nyandar, misalnya maka sikutnya nyeri," kata spesialis rheumatologi dari RS Cipto Mangunkusumo, dr Rudy Hidayat, SpPD-KR, saat dijumpai di daerah Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

"Kalau jari-jarinya terlalu aktif juga bisa sendinya mengalami radang. kalau terjadi ya harus membatasi. Jika sudah mulai pegal itu sign awal dari over used," tambahnya. 
Gamers juga ternyata rentan mengalami radang sendi. Ingat ya, kalau jari sudah pegal ada baiknya diistirahatkan dulu. Main gamenya bisa dilanjutkan beberapa jam kemudian.


dr Rudy mengingatkan kalau tidak diistirahatkan, cederanya tambah berat dan recovery-nya akan makin lama. Kalau sudah parah, jari-jari akan makin kaku dan makin sulit disembuhkan.






Tulis Komentar