Kejar Target Sebelum Pemilu, Disdukcapil Inhil Agendakan ke Jakarta untuk Pencetakan KTP-el

KILASRIAU.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil mengagendakan akan berangkat ke Jakarta dalam rangka revisi DAK nonfiksi dana Pelayanan Adminduk Tahun 2019 terkait pencetakan KTP-el. 

Anggenda keberangkatan ke Jakarta ini untuk menyelesaikan pencetakan KTP-el yang sudah lama tidak terakomudir dan juga dalam rangka momen Pemilu dan Pilpres tahun 2019 sehingga semua pemilih dapat melaksanakan hak konslitusionalnya.

Selain menyelesaikan KTP-el, agenda penanda tangan MoU dengan penerima yang sudah sesuai dengan administrasi juga akan dilakukan.

Sesuai dengan surat edaran langsung dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dihadiri  oleh seluruh Disdukcapil yang ada di Indonesia.

"Pencetakan KTP-el di seluruh Indonesia sesuai data yang sudah siap cetak dari setiap wilayah yang ada di Indonesia. Untuk KTP-el yang sudah lama tidak terakomudir dan juga dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019 sehingga semua pemilih dapat melaksanakan hak konslitusionslnya, maka dilakukan pencetakan di Jakarta." Kata Ahmad Ramani Kepala Dinas Capil Inhil, Rabu (06/03/2019).

Untuk Kabupaten Inhil dari 20 Kecamatan, diperkirakan sekitar 18.335 KTP-el yanga akan dicetak di Jakarta nantianya. Ramani menambahkan dalam proses pencetakan KTP- el memiliki tahapan Perekaman, Proses (data proses di sever dinas), S F E (data dikirim ke pusat), Privikasi yang di lakukan di pusat kemudian akan muncul hasil nya
  - PRR (data siap cetak)
  - Duplikat Record (ganda)
  - E F A K (data perekaman rusak saat  di proses, dan data akan dikirim ulang). "Apabila ini sudah dilakukan maka bisa dicetak langsung" imbuhnya.






Tulis Komentar