Sistem Pendaftaran UTBK 2019 Ditutup Untuk Sementara Waktu

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Sistem pendaftaran masuk perguruan tinggi berbasis Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 ditutup sementara. Hal ini menyusul masih adanya kendala dalam beberapa hal.

Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Eksekutif, Budi Prasetyo Widyobroto, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Ahad (3/3/2019).

"Berdasarkan evaluasi pendaftaran UTBK sejak dibuka dari 1 Maret 2019 sampai 2 Maret 2019 pukul 12.00 WIB ternyata masih ditemui beberapa kendala," ujar dia.

Dia merinci di antara kendala itu adalah terkait permasalahan NPSN dan NISN. Dan sistem pembayaran H2H (Host to Host) ke bank mitra Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)

"Maka diumumkan pendaftaran UTBK LTMPT sementara ditutup dan akan dibuka lagi hari Senin, 4 Maret 2019 pukul 08.00 WIB," ujar Budi.

Bagi peserta yang sudah terlanjur mencetak kartu peserta tetapi belum membayar, harap melakukan Login kembali untuk menyelesaikan pembayarannya.

"Untuk diketahui bahwa waktu pendaftaran UTBK gelombang I masih cukup panjang yaitu sampai 24 Maret 2019. Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pendaftaran UTBK," ujar Budi.






Tulis Komentar