Sekda Inhil Mengapresiasi Kegiatan Diskusi Publik yang di laksanakan DPD KNPI Inhil

KILASRIAU.com - Sekda Inhil H. Said Syarifuddin, SE., MP., MSn menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan Diskusi Publik yang di laksanakan DPD KNPI Inhil dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

"Saya menghimbau kepada seluruh Pemuda kabupaten Indragiri Hilir, mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu tahun 2019 agar berjalan aman, damai, tertib dan lancar." Ajak Sekda.

Selanjutnya Sekda mengharapkan pererat Persatuan dan Kesatuan, serta wujudkan situasi yang kondusif.

"Jangan mudah terpancing dengan isu yang belum jelas kebenarannya serta berpotensi memecahbelah Persatuan kita, mari kita saling menghormati dan menghargai walaupun kita berbeda pendapat atau pilihan." Harap sekda.

Penegasan ini disampaikan beliau saat membuka Diskusi Publik DPD KNPI Inhil dengan tema ''Peran Aktif Pemuda dan Pemilih Pemula, Dalam Mensukseskan Pemilu 2019'' di Aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Jum'at (1/3/2019).

Wakil Ketua DPD KNPI Inhil Bidang Litbang dan Pembangunan Daerah, Wanhar, S.Sos., MH menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil yang telah berkolaborasi dengan DPD KNPI Inhil sehingga terselenggara acra diskusi publik ini dalam rangka memberikan edukasi politik.

"Peran Pemuda dalam menyukseskan Pemilu sangatlah strategis, Pemuda hari ini dituntut dapat memberikan Pendidikan Politik yang sangat sederhana sekali." Ujar Wanhar.

Wanhar mengajak "Bagi yang sudah terdaftar mari kita gunakan hak pilih kita, ajak pemuda yang lain berpartisipasi sehingga tidak golput dan tentunya pilih Caleg yang berprestasi dan berkualitas serta tidak terpengaruh dengan politik uang." Pintanya 

Pemateri kegiatan Diskusi Publik Sekda Inhil, KPU dan DPD KNPI Inhil yang di hadiri Bawaslu Inhil dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Pramuka, Purna Paskibraka Indonesia Inhil serta BEM Unisi, STAI Auliaurrasyidin dan Akbid Tembilahan.






Tulis Komentar