Mabes TNI Mengerahkan 1 SSK Pasukan ke Pulau Rupat Atasi Karhutla

Sebanyak 1 SSK Pasukan ( 100 orang) dari Yonarmed 10 Kostrad telah tiba di bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau. (FOTO: PENREM 031/WB)

KILASRIAU.com - Sebanyak 1 SSK Pasukan ( 100 orang) dari Yonarmed 10 Kostrad telah tiba di bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau. Mereka bergabung dengan Satgas Karhutla Provinsi Riau dalam rangka Penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Bengkalis, tepatnya di kecamatan Rupat.

Pasukan ini datang menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU yang langsung terbang dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Sehari sebelum kedatangan Pasukan dari Yon Armed 10 Kostrad, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadilah, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Fadjar MPICT, telah melihat langsung lokasi Karhutla yang terjadi Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis sesuai Perintah Presiden Republik Indonesia. Hadir juga pada kesempatan itu Wagubri, Danlanud RSN dan Wakapolda Riau.

Setelah tiba di Bandara Pinang Kampai Pasukan Yon Armed 10 Kostrad langsung diberikan pengarahan oleh Kasiops Korem 031/WB yang di dampingi oleh Dandim Dumai dan Kepala BPBD Dumai.

Pasukan dari Yon Armed 10/Kostrad ini dipimpin langsung oleh Lettu Arm Imam Wahyudi dengan membawa perlengkapan sarung tangan, masker, sepatu boot serta perlengkapan tempur perorangan.

Dalam pelaksanaan di lapangan mereka akan dibekali dengan alat pemadam Karhutla. Pasukan ini akan langsung dikerahkan ke kacamatan Rupat untuk memadamkan Karhutla yang terjadi di wilayah tersebut.






Tulis Komentar