130 Pelamar Lulus Administrasi, dan Ini Jadwal Serta Lokasi Ujian PPPK

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau telah menyeleksi administrasi pelamar calon Pegawai Penerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hasilnya, dari 149 pelamar yang memasukkan berkas, 130 dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sedangkan 19 pelamar lainnya tidak memenuhi syarat.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran sejak pekan lalu. “Setelah di seleksi semua berkas pelamar yang memenuhi syarat itu 130 orang. Jadi ada 19 orang yang tidak memenuhi syarat. Ini khusus untuk guru saja, yang lain belum ada penerimaan,” ujar Ikhwan Ridwan.

Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan, bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes selanjutnya. Tes kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Februari. Bagi yang tidak mengikuti tes selanjutnya maka dianggap mengundurkan diri.

“Itu tes nya nanti harus diikuti seluruh pelamar yang dinyatakan lulus. Tesnya di SMKN 1 Pekanbaru, kalau yang di daerah tesnya di daerah,” kata Ikhwan.

Sebelumnya Ikhwan menjelaskan, sesuai dengan formasi yang diberikan oleh Kemenpan RB, Riau hanya diberikan jatah sebanyak 156 pegawai PPPK untuk posisi guru. Formasi ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Pemprov. Sehingga guru-guru honor yang selama ini mengajar belum ada kepastian dan tidak bisa lagi masuk sebagai CPNS, bisa menjadi pegawai PPPK.

Sementara itu, untuk formasi yang lain yang bakal di terima untuk PPPK di lingkungan Pemprov Riau, yakni tenaga Kesehatan dan Pertanian. Pemprov Riau masih menunggu surat resmi dari Kemenpan RB.






Tulis Komentar