IWAPI Riau Menerima Bibit, Benih Hewan Ternak dan Ikan dari Menteri Pertanian

Pengurus DPD IWAPI Riau menghadiri HUT IWAPI ke-44 di Bandung

KILASRIAU.com - Bersempena HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-44 yang dipusatkan di Bandung, 1.500 orang wanita pengusaha hadir dari berbagai daerah ke kegiatan perayaan tersebut. Termasuk IWAPI dari Riau. Kegiatan ini diselenggarakan Rabu (13/2/2019) kemarin di Harris Hotel & Convention Festival Citylink Bandung.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum IWAPI, Dyah Anita Prihapsari dan juga perwakilan DPD Iwapi di tiap provinsi se-Indonesia. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Dalam kegiatan ini, IWAPI dan Kementan melakukan pemberdayaan perempuan dan milenial dalam bidang industri pertanian. Kementan memberikan seminar perekonomian dalam bidang agribisnis serta prospeknya ke depan. Untuk itu, secara simbolis Kementan memberikan bibit dan benih tanaman maupun hewan ternak kepada 15 perwakilan DPD IWAPI. Termasuk di antaranya kepada pengurus DPD IWAPI Riau.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng untuk merayakan HUT IWAPI. Selain itu juga panitia HUT menyiapkan doorprize untuk peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Juga ada kegiatan fashion show dan silaturahmi antarsesama pengurus IWAPI se-Indonesia.

Ketum IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, mengatakan bahwa perempuan pengusaha ternyata mempunyai kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu IWAPI terus bertekad untuk memberdayakan berbagai kegiatan ekonomi dan usaha yang dijalankan oleh kaum perempuan.

“Dalam rangka HUT ke-44 ini kita ingin IWAPI terus eksis dalam memberdayakan ekonomi perempuan. Karena wanita pengusaha memiliki kontribusi yang luar biasa dan signifikan dalam membentu pertumbuhan,” kata Dyah.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Riau, Irma Hafida Rachman, menyampaikan apresiasi atas bantuan pemberdayaan ekonomi wanita yang dilakukan oleh IWAPI Pusat dan Kementan. Pada kesempatan ini, IWAPI Riau menerima sejumlah bantuan berupa bibit tanaman perkebunan, benih hewan ternak dan juga benih perikanan.

“Kami mengapresiasi atas masukan dan juga bantuan dari Menteri terhadap pemberdayaan ekonomi wanita, khususnya dari sektor pertanian. Nantinya bantuan ini akan kita maksimalkan untuk memajukan sektor pertanian di Riau,” kata Irma.

Irma juga mengapresiasi IWAPI Pusat yang menyelenggarakan perayaan HUT ini. Dengan kegiatan ini, para wanita pengusaha bisa berkesempatan membangun jaringan dan networking usahanya ke berbagai daerah di Indonesia.

"Dengan membangun networking dan saling silaturahmi, akan menunjang usaha ibu-ibu pengurus," cakapnya.






Tulis Komentar