Bapenda Pekanbaru Gelar Pekan Panutan Pajak Daerah, dan Wajib Pajak Teladan Dianugerahi Penghargaan

Bapenda Pekanbaru Gelar Pekan Panutan Pajak Daerah dan Serahkan SPPT-PBB

KILASRIAU.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mengelar acara Pekan Panutan Pajak Daerah Kota Pekanbaru, sekaligus penyerahan SPPT-PBB dan pemberian penghargaan kepada para Wajib Pajak Teladan tahun 2019.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Semangat Membayar Pajak, Kita Wujudkan Pembangunan Kota Pekanbaru Menjadi Kota Smart City Madani’ digelar di  Hotel Novotel, Senin (11/2/2019). Acara ini dihadiri Walikota Pekanbaru Firdaus, Sekko Pakanbaru M Noer, Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kepala Dinas dan Forkompinda.

Selain itu, tampak hadir para Wajib Pajak (WP) di Pekanbaru. Termasuk juga para Camat, Lurah dan Forum RT/RW di Kota Pekanbaru.

Disela-sela acara, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, mengatakan, dengan penyerahan SPPT-PBB diharapkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp800 miliar bisa tercapai.

“Mudah-mudahan dengan acara yang kami buat ini, para Wajib Pajak di Pekanbaru bisa taat membayarkan pajaknya ke daerah untuk pembangunan. Kami sangat optimis jika capaian PAD yang telah ditetapkan bisa mencapai target,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ami ini pun dengan tegas menyebutkan, jika capaian PAD tidak tercapai, ia bersama seluruh pejabat esselon III dan IV, siap menanggalkan jabatan yang telah diembannya sesuai dengan agreement dan gentleman yang telah ditandatangani.

“Sesuai dengan agreement kemarin, kami akan gentleman mundur dari jabatan jika PAD yang ditargetkan Pak Walikota tidak tercapai. Makanya kita optimis, target bisa kami capai,” imbuhnya.

Ami menambahkan sesuai dengan perintah pimpinan, sebagai Kepala Badan ia terus melakukan inovasi dan sosialisasi agar masyarakat bisa taat membayar pajak ke daerah.

“Pada keselamatan ini saya pun menyampaikan terimakasih kepada para WP yang membayarkan pajak. Makanya pagi ini kami berikan penghargaan sebagai WP teladan. Apalagi bayar pajak sekarang sudah bisa di ritel dan bank yang sudah bekerjasama dengan Bapenda Pekanbaru,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan agar Bapenda Kota Pekanbaru terus bekerja maksimal supaya capaian PAD yang telah diberikan bisa tercapai.

“Jika target tak tercapai, maka seperti yang telah disampaikan Kepala Badan, taruhannya adalah jabatan. Tak capai target, maka pejabat esselon sebagai motor penggerak dan strategi harus mundur,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dengan target sebesar Rp800 miliar dan potensi pendapatan yang besar, maka capaian target tersebut bisa tercapai dengan maksimal.

“Saya optimis, jika capaian PAD bisa tercapai. Untuk itu, mari bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masih agar pendapatan yang ada bisa dimaksimalkan,” pungkasnya.






Tulis Komentar