Kominfo Meminta Instagram Tutup Akun 'Komik Muslim Gay'

KILASRIAU.com - Kementerian Kominfo sudah memantau akun Instagram (IG) kontroversial @alpant**i yang memuat komik kehidupan pria muslim dengan orientasi seksual sejenis. Kominfo meminta IG menutup akun itu.

"Sudah kami pantau. Sudah kami mintakan ke pihak IG untuk men-takedown akun tersebut," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu kepada wartawan, Minggu (10/2/2019).

Deskripsi akun itu terejawantahkan dalam isi posting-postingnya. Ya, akun itu memposting komik yang materinya adalah kehidupan seorang pria muslim dengan orientasi seksual sejenis.
Dilihat detikcom, Minggu (10/2) hari ini, pukul 10.55 WIB, akun tersebut punya 13 posts, 2.523 followers, dan 111 followings. Gambarnya profilnya adalah pria muda berkulit cokelat memakai kopiah. Deskripsi akun itu adalah 'Gay Muslim Comics'.

Dalam tiap postingnya, pemilik akun melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia. Patut diduga akun ini dikelola oleh warga negara tetangga.

Namun komentar-komentar di akun itu didominasi oleh akun-akun WNI. Banyak netizen yang mengutuk posting-posting @alpant**i. Sebagian netizen pengunjung akun itu me-mention akun Kementerian Kominfo, Humas Polri dan Kementerian Agama. 






Tulis Komentar