Kwarran Tembilahan Hulu Taja Talk Show, Peserta Membludak Penuhi Semua Kursi Ruangan

Peserta talk show yang hadir. (Kilas 89)

 

 

KILASRIAU.com - Kwartir Ranting (Kwarran) Tembilahan Hulu taja acara Talk Show yang bertemakan "Pramuka Menghadapi Era Digital 4.0". Peserta yang diprediksi hanya 100 membludak hingga 400 orang, Rabu (6/2/2019) . 

 

 

 

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Kwarran Tembilahan Hulu, Dedi Susanto di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan ini menyebutkan bahwa banyaknya peserta yang datang merupakan sebuah kejutan yang berharga dan bisa memotivasi lagi untuk menyelenggarakan acara berikutnya. 

 

"Dugaan kami hanya 200 orang yang hadir karena bukan jadwal hari libur, tapi setelah melihat banyak yang datang kami merasa senang dan berharap bisa melaksanakan kegiatan lagi yang tidak kalah meriah dari ini," ucap Dedi saat diajak bincang-bincang oleh media. 

 

Dedi menambahkan, kegiatan Talk Show ini dilakukan bertujuan agar anggota Pramuka khusus di Inhil sudah bisa memanfaatkan Teknologi Digital untuk kemajuan informasi dan dapat menyaring sisi negatifnya dari Sosial Media. 

 

"Pramuka itu bukan hanya tepuk-tepuk dan baris-baris tetapi juga melalui pramuka  mampu membaca dan berfikir untuk menjawab tantangan zaman, karna setiap fase perkembangan yang kita lalui baik itu kita ikuti maupun tidak, pastinya akan terus berjalan. Melalui kegiatan ini kita berusaha memberikan stimulan atau rangsangan agar kedepan kegiatan pramuka tidak satagnan, tetapi bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, selain itu bagaimana pemanfaatan teknologi tidak menjadi boomerang  untuk mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari," ujarnya. 

 

Untuk diketahui Talk Show yang ditaja oleh Kwarran Tembilahan Hulu ini menghadirkan pemateri,  pertama dari Negara Taiwan yakni Saide S. Kom., M. Kom., M.I.M dan pemateri kedua dari kalangan Jurnalis yakni Habibie, SE. (Kilas 89) 

 

 

 

 

 






Tulis Komentar