Dewan: Ada Halte Tidak Layak, Lapor ke Dishub Pekanbaru

KILASRIAU.com - Masyarakat Pekanbaru diimbau jika masih menemukan kondisi halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang tidak bagus ataupun tak layak dan minim penerangan, agar segera melaporkan hal tersebut kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

"Hal ini dilakukan agar Dishub bisa segera menindaklanjuti dan bisa dilakukan pembenahan Halte sehingga lebih layak dimanfaatkan masyarakat. Jadi kita minta masyarakat yang menemukan halte yang rusak dan kotor langsung lapor ke Dishub yang memiliki wewenang untuk menindaklanjutinya," ujar Wakil DPRD kota Pekanbaru Sigit Yuwono, Jumat (8/2/2019).

Ia mengatakan jika mendapatkan laporan dari masyarakat, agar Dishub segera turun ke lapangan. "Jangan lagi semua harus walikota yang menjawab, kan sudah ada OPD yang ditunjuk dan menjelaskan ke masyarakat terkait kondisi halte," cakapnya.

Menurut Politisi Demokrat ini lagi, untuk meningkatkan minat masyarakat dalam penggunaan tranfortasi umum, tidak hanya bisa dilihat dari sisi pelayanan Bus TMP itu sendiri, melainkan keberadaan Halte juga harus diperhatikan. 

"Perawatan Halte juga tidak kalah penting, agar selama masyarakat menunggu bus TMP tiba masyarakat merasa aman dan nyama, maka Dishub kita sarankan untuk melengkapi fasilitas Halte Bus TMP yang harus dipenuhi sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat," pungkasnya.






Tulis Komentar