Sosialisasi Pemilih Pemula di Sekolah Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Pulau Kijang

Foto: Relasi dan Siswa/siswi DDI Pulau Kijang

KILASRIAU.com - Untuk memperkenalkan dan meningkatkan estimasi jumlah pemilih pada pemilu tahun 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Relawan Demokrasi (Relasi) Kecamatan Reteh laksanakan sosialisasi kembali melanjutkan di Sekolah Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Pulau Kijang Kamis (31/01/2019) Pagi.

Selain memperkenalkan dan meningkatkan estimasi, sosialisasi ini juga menjelaskan cara memilih dan mengetahui mekanisme pada saat pemilu. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini yakni seluruh siswa kelas Dua Belas (XII). 

Antusias Pesrta Kelas XII yang mengikuti sosialisasi ini sangant bersemangat dan sangat aktif.

Ketua Relasi Mudzakir kecamatan Reteh, saat dikonfirmasi menyebutkan pentingnya dilaksanakan sosialisasi tersebut agar pemilih pemula bisa mendapatkan informasi dan mengerti akan sadarnya masyarakat untuk memilih. 

"Tahun 2019 ini adalah tahun politik, maka dari itu harus ada sosialisasi untuk menginformasikan kepada siswa dan siswi tentang pemilu khususnya pemilih pemula, dan kami senang karena siswa/siswi sangan atusias dan semangat" tukas  Mudzakir, Kamis 31/01/2019 pagi.

Sementara itu, Seketaris Relasi Kecamatan Reteh M. Ilham Ramadan menjelas, saat ini berada pada generasi melenial, melenial sendiri adalah yang tanggap terhadap teknologi khususnya siswa-siswi DDI Pulau Kijang agar bisa memanfaatkan teknologi saat ini kita rasakan dan hampir setiap saat digunakan.

"Maka dari itu kami dari tim Relasi mensosialisasikan tentang pemilu ini agar pada saat tanggal 17 April mendatang semua generasi bisa berpartisipasi dalam pemilu dan mensuksekan pesta demokrasi nanti, dan menambah minat memilih pada saat pencoblosan" 

Disisi lain, salah satu siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut  mengungkapkan kebahagiaannya saat didatangi tim PPK dan Relasi Kecamatan Reteh di sekolahnya. Ia menyebutkan dirinya sangat senang karena bisa diikuti sertakan dalam momen 5 tahunan ini. 

"Sangat senang dengan adanya sosialisasi ini sangat membantu kami karena memberikan ilmu baru, pengetahuan tentang pemilu, apa lagi mengetahui jalan nya pemilu terkhusus nya kami yang pemili pemula" Ujar Muhammad Ali Akbar siswa kelas XII.






Tulis Komentar