Ibah Lihat Pak Hasan, HMI Cabang Tembilahan Hibahkan Triplek dan Papan yang Tidak Terpakai Lagi

HMI Cabang Tembilahan saat memberikan sejumlah barang kepada Hasan. (Kilasriau)

 

 

KILASRIAU.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan hibahkan sejumlah triplek dan papan, kayu yang di Sekertariat yang tidak terpakai lagi buat Hasan yang berdomisili di Jalan Sederhana Tembilahan, Jum'at (25/01/2019).  

 

Ketua HMI cabang tembilahan Jhoni Eka Putra menyebutkan pemberian barang tersebut kepada bapak yang tinggal bersama istri dan 8 anaknya yang masih duduk di bangku SMA dan SD sehari-hari karena iba melihat kehidupan hasan yang hanya berprofesi sebagai pengumpul barang bekas. 

 

"Ketika beliau lewat di depan sekretariat sontak saja kami dan beberapa kader HMI berbincang dan akhirnya sepakat menghibahkan properti yang ada di sekretariat," ujar Jhoni. 

 

Selain memberikan barang tersebut, Jhoni dan beberapa keder HMI juga memberikan sejumlah uang kepada hasan untuk perbaiki gerobak yang sudah reot serta ban yang bocor. 

 

Saat diserahkan uang untuk memperbaiki gerobak karena sudah tak layak untuk digunakan, kata Jhoni, Hasan tertunduk dan balik menjawab dirinya tengah membutuhkan beras, dan bapak tersebut berterimakasih karena bisa membeli beras untuk keluarganya.  

 

"Kami minta beliau perbaiki  gerobak tapi beliau berniat beli beras. Kata beliau lebih penting beras dari pada gerobak ini, karna beras sudah tidak ada lagi  di rumah," ucap Jhoni. 

 

Jhoni turut bersedih melihat nasib bapak Hasan tersebut dan berharap bisa mendapat perhatian dari pihak lain supaya keluarganya bisa mendapatkan bantuan. 

 

"Siang dan malam saya mencari uang untuk kebutuhan hidup dan biaya pendidikan anaknya. Semoga  beliau sehat selalu dan bisa diperhatikan oleh pihak yang lebih berkompeten," imbuhnya. (Kilas 89). 

 

 

 

 






Tulis Komentar