Sekolah Khusus Pekanbaru Lab School Kembali Mengadakan Festival Seni Anak Autis

KILASRIAU.com - Sekolah Khusus Pekanbaru Lab School akan kembali mengadakan kegiatan Festival Seni yang akan ditampilkan oleh anak autis di Riau. Kegiatan ini sendiri akan dibuat berskala nasional dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional di acara tersebut.

"Saat ini kita masih merembukkan konsep kegiatan kita. Kita ingin kembali mengadakan kegiatan festival sepeti yang sudah kita laksanakan tahun lalu," ujar Kepala Sekolah Pekanbaru Lab School, Widiono Javawinthsa, pada Sabtu (26/1/2019).

Widi mengatakan lagi bahwa pada tahun 2018 lalu, pihaknya sukses mengadakan festival bagi anak autis yang diselenggarakan di Balai Serindit Gedung Daerah Riau. Di kegiatan tersebut, anak-anak autis diberikan wadah untuk menampilkan bakat dan kreativitas yang dimilikinya.

"Anak-anak berkebutuhan khusus tersebut akan diberikan kesempatan menampilkan kemampuan bernyanyi, menari, musik, seni membaca Alquran, pantomim, dan penampilan lainnya," kata Widi.

Untuk tahun ini, rencananya kegiatan festival akan diadakan di Bulan April juga seperti 2018 lalu. Kegiatan ini dibuat untuk menyemarakkan Hari Kesadaran Autisme Sedunia yang bertepatan pada 2 April.

Dalam kegiatan ini nantinya juga akan diberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang peduli terhadap anak berkebutuhan khusus tersebut. 

"Kita juga akan undang tokoh-tokoh nasional, tahun lalu kita mendatangkan Ketua KNPA Pusat, Bunda Autis Indonesia, Kementerian Pendidikan, dan lainnya di acara tersebut," tutur Widi.

Untuk kesuksesan acara di 2019 ini, Widi juga berharap dukungan dari berbagai pihak. Dengan demikian anak autis khususnya di Riau bisa lebih mendapatkan tempat dan menunjukkan potensi yang dimilikinya.






Tulis Komentar