Bupati Inhil Pimpin Langsung Rakor, MoU dan Launching Program 100 Hari Kerja

Photo Bersama FORKOPIMDA Inhil dan Ketua DPRD RIAU

KILASRIAU.COM - Rapat Kordinasi, Penandatanganan MoU Dan Launching Program Desa Maju Indragiri Hilir Jaya Plus Terintegrasi (DMIJ PT) Dalam Rangka 100 Hari Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Indaragiri Hilir Priode 2018-2023, selasa (22/01/2019). pagi

Acara yang berlangsung di Gedung Engku Kelana tampak hadir seluruh unsur FORKOPIMDA Kabupaten Indragiri Hilir, Selain itu Ketua DPRD Provinsi Riau dan Ketua PKK Inhil juga berkesempatan hadir dalam acara tersebut, dan tentunya turut hadir yang di undang Camat, Lurah, Kades, DMIJ PT, PKH, P3MD Se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam kata sambutan, HM. Wardan (Bupati Inhil) mengatakan bahwa sejak tahun 2014 hingga sekarang program DMIJ sudah bisa dinikmati langsung oleh masyarakat desa, maka dari itu program ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan statusnya menjadi "DMIJ Plus Terintegrasi" dengan maksud program ini menjadi sangat prioritas, "Tegas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Inhil juga sempat menyinggung soal kelapa dan menyampaikan didepan peserta yang hadir, sekitar 75% masyarakat inhil bergantung pada hasil perkebunan kelapa, dan tentu ini akan menjadi perhatian yang serius meskipun pemerintah daerah sudah banyak melakukan upaya dalam meningkatkan harga kelapa yang ajlok saat ini, Saya tegaskan tanggungjawab ini ada ditangan DMIJ Plus Terintegrasi melalui (BumDes) untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang bersumber dari kelapa dan turunannya, Semoga apa yang kita lakukan dan usaha bersama ini dapat membuahkan hasil yang memuaskan kedepannya, "Harap Bupati.

Terakhir, HM. Wardan meminta seluruh kepala desa agar segera aktifkan BumDes di setiap desa karena setiap perusahaan sudah siap untuk membantu masyarakat Inhil, Saya harap kepada camat dan kepala desa agar menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya, dan berharap program DMIJ Plus Terintegrasi ini adalah program yang paling terbaik di Indonesia, "Tutupnya.






Tulis Komentar