Piala Adipura Kembali Diarak Keliling Bangkinang, Hari Kedua

KILASRIAU.com - Euforia keberhasilan Kabupaten Kampar meraih piala Adipura masih terasa. Setelah diarak dari Pekanbaru menuju Bangkinang, Selasa (15/1/2019), hari ini Piala Adipura kembali diarak di Kota Bangkinang setelah dilakukan upacara gabungan dalam rangka penyambutan piala Adipura di Lapangan Pelajar Bangkinang.

Dari pantauan di lapangan, Piala Adipura tersebut diarak menggunakan mobil pick up. Tampak di atasnya Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Sekda Kampar Yusri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Cokroaminoto, Forkopimda Kabupaten Kampar. 

Mobil ini diikuti ratusan kendaraan para pegawai di lingkungan Pemkab Kampar serta para
tenaga kebersihan alias pasukan kuning lengkap dengan seragam, mobil dan peralatan kebersihan lainnya.

Selain arak-arakkan keliling Kota Bangkinang, sebelumnya juga diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Kampar kepada Sekda Kampar Penghargaan Kabupaten Peduli Anak, kemudian Penghargaan Adywiyata tahun 2019 kepada Sekolah Dasar (SD) Negeri 017 Langgini Bangkinang Kota, SDN 018 Langgini Bangkinang Kota, SDN 024 Hari Bangun Tambang, SMPN 02 Laboy Jaya Bangkinang, SMPN 02 Koto Kampar Hulu.

Sambil memegang piala Adipura, Plt Bupati Kampar menyapa seluruh masyarakat yang berada di tepi jalan protokol mulai dari Lapangan Pelajar di Jalan A Yani kemudian belok kiri menuju Jalan Sudirman, Jalan DI Pandjaitan, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Dt Tabano, Jalan Mayor Ali Rasyid, Jalan M Yamin dan finish di Rumah Dinas Bupati Kampar.

Sesampai di Rumah Dinas seluruh rombongan melakukan do'a bersama atas Piala yang raih sekaligus do'a untuk Almarhum H Azis Zaenal yang juga telah berjuang sebelumnya untuk meraih Adipura tersebut. Kemudian terakhir juga dilakukan makan bersama para petugas kebersihan  Dinas Lingkungan Hidup.






Tulis Komentar