Sambut Idul Adha, Camat Bunguran Barat Lepas Pawai Malam Takbiran

Kilasriau.com - Camat Bunguran Barat melepas peserta pawai takbiran keliling sambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024, pada Minggu 16 Juni 2024 malam.

Pelepasan pawai malam takbiran ini di dipusatkan di lapangan Astaka Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, yang dihadiri Forkopimcam, RT, RW, Kaling, masyarakat dan peserta pawai takbiran.

Camat Bunguran Barat Khaidir dalam sambutannya menyampaikan pesan hati-hati di jalan jaga ketertiban dan keamanan selama pawai takbiran berlangsung.

"Dengan mengucapkan Bismillah hirrahmanirrahim pawai dimulai," ucapnya di sertai dengan takbir di lapangan Astaka Sedanau, Bunguran Barat, Minggu (16/06/2024) malam.

Kata dia, dilaksanakan pawai ini sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H yang dengan pawai takbiran sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas kebesaran Allah SWT.

"Pawai takbiran sebagai wujud ungkapan syukur kita kepada Allah SWT, dengan penuh sukacita kita menyambut Hari Raya Idul Adha," kata Khaidir.

Lebih lanjut, Camat Bunguran Barat Khaidir menyampaikan bagi peserta untuk melaksanakan pawai takbiran dengan tertib aman dan lancar hingga selesai, semua yang terlibat agar dapat menghormati satu sama lainnya sehingga pawai takbiran yang di laksanakan dapat berjalan aman sesuai dengan Rute yang telah di tentukan.

"Saya menghimbau, para peserta yang mengikuti takbiran keliling harus mengutamakan keselamatan dan mentaati peraturan, ikuti arahan dan petunjuk pelaksanaan guna menjaga kenyamanan ketertiban dan keselamatan bersama selama pawai dilaksanakan," pesan Khaidir. 

Ia juga mengatakan, pawai keliling diharapkan dapat menciptakan suasana kebersamaan, kegembiraan, dan keharmonisan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024.

"Semoga tradisi ini menjadi bagian penting dalam memperkuat ikatan sosial dan keagamaan di masyarakat Bunguran Barat," pungkasnya.






Tulis Komentar