Pj.Bupati Inhil Hadiri Haul Akbar Syekh Muhammad Bin Abdul Karim As-Saman Al-Hasani Al-madani serta Haul Jama’

KILASRIAU.com  - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT menghadiri acara Haul Akbar Syekh Muhammad Bin Abdul Karim As-Saman Al-Hasani Al-madani serta Haul Jama’ yang dilaksanakan di Majlis Ta'lim Almaskanah Jl.Kayu Jati Parit 10 kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Minggu (09/06/2024) malam.

Berkesempatan ini hadir alim ulama, tuan guru, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kabag Kesra, Lurah Tembilahan Hulu dan pimpinan dan pengurus majelis ta’lim Almaskanah serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT mengatakan atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir saya menyambut baik atas diselenggarakannya haul akbar Syekh Muhammad Bin Abdul Karim As-Saman Al-Hasani Al-madani serta Haul Jama’ di majelis taklim Almaskanah  ini. 

"Saya merasa bersyukur dan sangat mengapresiasi karena masyarakat Indragiri Hilir selalu antusias untuk hadir dan mengikuti setiap kegiatan keagamaan yang diadakan di daerah ini, antusiasme masyarakat ini hendaknya dapat terus dipertahankan dengan baik," ucapnya. 

"Dengan adanya kegiatan haul akbar dan haul jama' ini harapan saya tidak hanya bisa meningkatkan kecintaan kita kepada ulama dan wali khususnya Syekh Saman Al-madani yang juga merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW tetapi juga mampu mengeratkan ukhuwah islamiyah sekaligus mengingatkan kita semua akan kematian yang merupakan suatu hal yang pasti terjadi sehingga membuat kita termotivasi untuk menjadi manusia yang lebih bertakwa yang senantiasa melaksanakan perintah Allah SWT serta menjauhi larangan-Nya," tambah Herman.

Tausiyah agama di sampaikan oleh Ustadz K.H. Fakhruddin Nur dan pembaca manaqib Syekh Saman Al-madani oleh Ustadz H. Abdurrahman Iskandar.






Tulis Komentar