Muliardi : Pelaksanan 10-14 Juli 2024, Registrasi Peserta Terakhir 10 Juni 2024 ini

KILASRIAU.com  - Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau bersama dengan Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) dan Dewan Instruktur Nasional Kaderisasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dijadwalkan akan melaksanakan pendidikan kaderisasi tingkat menengah di NU, yang disebut dengan Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama (PMK-NU) pada 10 sd 14 Juli 2024. 

Kegiatan tersebut selain ditujukan untuk menguatkan pemahaman kader Nahdlatul Ulama mengenai ideologi ahlussunnah wal jama'ah (Aswaja) dan komitmen kebangsaan, juga merupakan mandat kaderisasi pengurus NU yang dipedomani dari peraturan perkumpulan (Perkum) NU Nomor : 2 Tahun 2022 tentang sistem kaderisasi dan upaya menghadirkan kader kepemimpinan NU yang memenuhi kualifikasi pasal 5 Bab III Perkum NU Nomor : 3 Tahun 2022 tentang syarat menjadi pengurus NU. 

Dr. H. Muliardi, M.Pd, kader NU yang juga menjadi Wakil Ketua PCNU Kota Pekanbaru 2019-2024 dan Dewan Pakar Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kota Pekanbaru 2021-2026, ditunjuk PWNU Riau berdasarkan SK PWNU Riau Nomor: 57/PWNU.04/A.I/05/2024 untuk memimpin penyelenggaraan kegiatan yang pertama kali dibuat dilingkungan PWNU Riau ini. 

Mul, sapaan akrabnya ini imbau agar kepada Pengurus NU dan badan otonom (banom) dilingkungan PWNU Riau, yang telah lulus kaderisasi dasar dilingkungan NU atau badan otonom (banom) NU di buktikan dengan Sertifkat / Ijazah / Syahadah-nya dan mendapatkan rekomedasi keikutsertaan dari pengurus NU sesuai jenjang atau Banom tingkat Provinsi Riau, dapat memanfaatkan kesempatan pendidikan menengah kaderisasi ini.

 “Kalau biasanya PMKNU ini kita ikuti di luar Riau, bahkan agak jauh jaraknya hingga di pulau jawa. Kali ini hanya di Pekanbaru, tepatnya di Gedung Asrama Haji.

Registrasi pendaftaran dibuka hingga 10 Juni 2024 Pukul 23.59 WIB ini secara online. Formulir online registrasinya dapat diakses setelah dilakukan verifikasi Sertifkat / Ijazah / Syahadah kaderisasi dasarnya. Setelah itu baru diinputkan data kepesertaanya oleh panitia bidang registrasi ke laman https://siskader.nu.id/.

Sistem informasi kader PBNU yang dirancang untuk mengelola kegiatan kaderisasi NU secara menyeluruh dan terintegrasi’,”ujarnya di Pekanbaru, pada Kamis (6/6/2024) pagi. 

Saat dikonfirmasi, apakah kepesertaan ini ditujukan untuk kader dan pengurus NU dilingkungan PWNU Riau, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau ini sampaikan bahwa kegiatan kaderisasi ini terbuka untuk seluruh pengurus NU dari seluruh Indonesia. Hanya saja yang dari luar Riau, akan dilakukan kordinasi terlebih dahulu dengan rekomendasi dari bidang OKK PBNU. Karena kuota kepersertaan kegiatan ini hanya untuk 60 orang peserta.  

Ditambahkannya juga, untuk informasi lebih lanjut tentang registrasi kepesertaan PMKNU Angkatan I PWNU Riau ini dapat menghubungi sekretaris penyelenggara melalui kontak 085272834935 (Zulfa Hendri, M.Pd). 






Tulis Komentar