Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Lanud Raden Sadjad Natuna Gelar Upacara Bendera

Kilasriau.com - Lanud Raden Sadjad Natuna menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 bertempat di Main Apron Base Ops Lanud RSA, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (20/5/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna, Kolonel Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., sebagai Inspektur Upacara (Irup).  Acara ini dihadiri oleh para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Kepala Satuan Kerja, serta seluruh personel Lanud RSA.

Peserta upacara terdiri dari personel Lanud RSA, Satrad 212 Ranai, dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna. Upacara ini merupakan momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si., yang dibacakan Irup  dalam upacara ini, menekankan peran penting teknologi dalam menghadapi tantangan masa depan. Menteri menegaskan bahwa penguasaan teknologi adalah kunci untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Menteri juga mengingatkan pentingnya belajar dari sejarah untuk terus maju dan berinovasi.

“Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen refleksi bagi kita semua untuk mengenang perjuangan para pendiri bangsa,” ujarnya.  

Organisasi Boedi Oetomo yang didirikan pada 20 Mei 1908 oleh para dokter di Batavia, telah menanamkan semangat kebangkitan nasional dan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Semangat ini dilanjutkan oleh tokoh-tokoh seperti Kartini, yang melalui tulisan-tulisannya, menginspirasi generasi muda untuk berjuang demi kebebasan dan kesetaraan.

“Kini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, di mana kemajuan teknologi digital menjadi pilar utama,” kata Menteri.

Dengan memanfaatkan bonus demografi dan potensi transformasi digital, kita memiliki peluang besar untuk mencapai "Indonesia Emas 2045". Perjuangan ini membutuhkan kerja sama dari seluruh komponen bangsa untuk memastikan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.






Tulis Komentar