Upacara Bendera 17-an, Danlanud RSA Sampaikan Pesan Penting Kasau

Kilasriau.com - Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, memimpin upacara bendera bulanan di Main Apron Base Ops Lanud RSA, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (17/5/2024).

Dalam upacara tersebut, pesan penting dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., disampaikan kepada seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Kasau menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara atas kontribusi mereka dalam menyukseskan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI AU, baik di Yogyakarta maupun di satuan kerja masing-masing. Momen ini menegaskan peran penting TNI AU dalam menjaga tanah air dan angkasa Indonesia.

Kasau mengapresiasi TNI AU yang telah dipercaya melaksanakan misi kemanusiaan ke Gaza-Palestina dengan metode Low-Cost Low-Altitude (LCLA). Misi ini menunjukkan komitmen TNI AU terhadap solidaritas internasional dan perdamaian dunia, serta memperlihatkan profesionalisme dan nilai humanisme TNI AU.

Kasau juga menggarisbawahi pentingnya dukungan TNI AU terhadap program pemindahan ibu kota ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dan persiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan ke-79 RI di sana. TNI AU akan memimpin penyelenggaraan demo udara pada upacara tersebut, menunjukkan kesiapan dan komitmen penuh dalam mendukung program strategis nasional.

Diakhir amanat, Kasau menekankan pentingnya iman dan takwa, kepatuhan terhadap Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, serta meningkatkan keselamatan terbang dan kerja serta juga mendorong kreativitas, profesionalisme, serta soliditas dengan Polri dan elemen bangsa lainnya. Kasau mengingatkan seluruh personel untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai humanisme agar TNI AU semakin dekat dan dicintai rakyat.

Upacara ini dihadiri oleh para Kadis, Komandan Satuan, Kasatker dan seluruh personel Lanud RSA. Pasukan upacara terdiri dari personel Lanud RSA, Satrad 212 Ranai, dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna. Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, mencerminkan semangat dan dedikasi tinggi TNI AU.






Tulis Komentar