BPJS Ketenagakerjaan Lindungi 432 Peserta  Bandar Khayangan Trail Run Pekanbaru 2024

KILASRIAU.com - Dalam rangka memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada seluruh pekerja, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Pekanbaru Kota hadir dalam ajang olahraga lari lintas alam, Bandar Khayangan Trail Run Pekanbaru 2024, Ahad (12/5/2024) di Danau Bandar Khayangan, Jalan Lembah Sari, Rumbai Timur, Kota Pekanbarum

Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Iman S Achwan menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan hadir melindungi seluruh atlet pelari dalam bentuk perlindungan jaminan sosial dengan segmen Bukan Penerima Upah (BPU).

"Dalam kegiatan itu kami membuka stand untuk memberikan pemahaman akan pentingnya program Jamsostek kepada para peserta. Dari 500 peserta yang terdaftar, 432 orang langsung mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Iman, Rabu (15/5/2024).

Dijabarkan Iman, pekerjaan sebagai pelari tentu memiliki resiko kecelakaan kerja. Untuk meminimalisir resiko itu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM).

"Program ini melindungi para pelari dari risiko kecelakaan selama mereka berlari sesuai rute yang ditentukan oleh panitia," terangnya.

Iman pun mengpresiasi seluruh panitia dan peserta yang hadir karena sudah peduli akan pentingnya perlindungan bagi para atlet hingga terdaftar pada program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Para peserta lari ini tidak perlu takut jika terjadi cedera atau resiko pada saat berlari di rute yang ditentukan, karena sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” sebut Iman.






Tulis Komentar