H Ikbal Sayuti Mengembalikan Formulir Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati ke DPC PDI-P dan Demokrat Inhil

KILASRIAU.com  - Buktikan keseriusan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2024, H. Iqbal Sayuti mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Inhil ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Inhil dan partai Demokrat Inhil.

Kedatangan Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mendatangi kantor DP' PDI-P Inhil dan partai Demokrat ini didampingi Ketua DPC PPP, Andi Rusli Malarangeng beserta jajaran dan pengurus DPC PPP serta tim pemenangan H. Iqbal Sayuti.

Dengan mengenakan baju batik, H. Iqbal Sayuti bertemu langsung dengan Ketua DPC PDI-P Inhil, H. Samino sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Inhil ke Ketua DPC PDI-P Inhil, H. Samino selanjutnya H. Iqbal Sayuti melanjutkan untuk bertemu langsung dengan Ketua DPD Partai Demokrat Inhil H Samsudin Uti.

Dalam kesempatan tersebut, H. Samino menyampaikan terimakasih atas kepercayaan H. Iqbal Sayuti untuk bersama berkoalisi dalam melangkah pada Pilkada Inhil 2024.

"Kami DPC PDI-P melakukan penjaringan. Dan kami berharap pendaftaran yang diserahkan ini mendapatkan restu dari DPP PDI-P untuk maju bergandengan tangan dalam koalisi membangun Inhil menjadi lebih baik," ucap Samino.

Ditempat yang berbeda, hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Inhil, H. Syamsuddin Uti, bahwa dirinya terharu dengan kehadiran sosok H. Ikbal Sayuti bersama rombongan yang berkunjung ke kantor DPC Demokrat.

"Menjelang penutupan ini kedatangan Ikbal membuat saya terharu, karena ini merupakan suatu kehormatan antara kami Demokrat dan PPP," sebutnya.

Mantan Wakil Bupati Inhil itu menyampaikan rasa bangganya kepada H. Ikbal Sayuti yang mendapatkan banyak suara pada pemilihan legislatif yang diselenggarakan beberapa bulan lalu.

"Saya sangat bangga karena Ikbal adalah orang yang sukses meraih suara yang banyak, tentu inikan menjadi perhitungan kami juga, didalam menghitung kepentingan kebersamaan," ungkapnya.

Menurutnya, partai Demokrat dan PPP memiliki kesamaan, yakni sama-sama memiliki 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil.

"Walaupun kami di Inhil Demokrat dan PPP sama-sama mendapatkan 6 kursi, namun suaranya masih tinggi PPP. Mudah-mudahan dengan jalinan yang baik ini, In Sya Allah, kalau saya siap untuk berteman," tuturnya.

Sementara itu, H. Iqbal Sayuti mengungkapkan kenangannya langsung menyerahkan formulir pendaftaran ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi kepada DPC PDI-P dan DPD partai Demokrat serta membuktikan keseriusan PPP untuk bersama berkoalisi maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

H Ikbal Sayuti mengaku bersyukur jajaran pengurus DPC PDI-P dan DPD partai Demokrat Kabupaten Inhil tetap menerima dan menyambut kedatangannya untuk mengembalikan formulir bakal calon Bupati Inhil.

”Kita bersyukur sekali karena kedua partai yang kita datangi tetap setia menunggu untuk mengembalikan formulir,” katanya.

Selanjutnya dikatakan, tentu ia berharap DPC PDI-P  dan DPD partai Demokrat ke depan memberikan restu bagi drinya untuk menjadi partai pengusung dan berkoalisi dengan partai PPP.

”Harapan kita minta dukungan dari DPC PDI-P dan DPD partai Demokrat agar PPP agar kita bisa bersama-sama berkoalisi dengan kita, dan sesuai arahan pak Ketum, bahwa ini akan dipertahankan sampai ke bawah. DPP berharap PPP Inhil ini harus ada yang menjadi kepala daerah baik itu Bupati dan wakil Bupati, dengan begitu, tentu kami seluruhnya DPP, DPW, dan DPC serta anggota legislatif kompak menunjukan bahwa kami serius mendudukkan kader kami untuk kepala daerah," tuturnya.






Tulis Komentar