Semarak Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Gelar Sosialisasi Program dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

KILASRIAU.com - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional (May Day) 2024, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Pekanbaru Kota menggelar serangkaian kegiatan bersama sejumlah peserta BPJAMSOSTEK, Kamis (2/5/2024).

Acara yang dipusatkan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota itu mengusung tema "Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten. BPJAMSOSTEK juga mengusung tagline May Day is Terampil Day

"Sempena May Day ini, ada sejumlah kegiatan spesial yang lakukan bersama peserta BPJAMSOSTEK. Mulai dari Sapa Pagi, Kuis dan Penyerahan Doorprize, Sosialisasi Iuran, Program dan Manfaat Kepesertaan Bukan Penerima Upah (BPU), Tanya Jawab, Pendaftaran BPU on the Spot hingga Layanan Cek Darah Gratis dari klinik Nayaka Husada," ujar Kepala Cabang (Kacab) BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Iman S Achwan.

Di momentum May Day, lanjut Iman, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan edukasi kepada peserta terkait pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja. BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Kota berkomitmen penuh memberikan perlindungan atas risiko sosial kepada para pekerja.

“BPJS Ketenagakerjaan selalu hadir untuk melindungi dan memberikan rasa aman dan nyaman saat bekerja kepada seluruh pekerja di Indonesia. Dengan momentum May Day, kami siap melakukan peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia, khususnya di Kota Pekanbaru, Siak dan Pelalawan," ucap Iman.

Iman berharap, dengan peringatan Hari Buruh ini, menjadi momentum agar para pekerja bisa mendapatkan jaminan sosial sesuai dengan haknya.

"Tentunya, perihal ini akan terus kami gencarkan bersama pemerintah daerah, agar para pekerja bisa terjamin di jaminan sosialnya," kata Iman.






Tulis Komentar