KPU Provinsi Riau Gelar Rapat Koordinasi Pengarahan dan Penguatan Kelembagaan di Lingkungan KPU se Provinsi Riau

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Pengarahan dan Penguatan Kelembagaan di lingkungan KPU se Provinsi Riau, Selasa (30/4/24)

KILASRIAU.com  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Pengarahan dan Penguatan Kelembagaan di lingkungan KPU se Provinsi Riau, Selasa (30/4/24)

Untuk pelaksanaan tersebut dilakukan secara hybrid luring dan daring serta langsung didampingi dan dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, SH, S.Ag., M.Pd.I kemudian di ikuti anggota KPU Provinsi Riau Abdul Rahman, SE serta Sekretaris dan pegawai Sekertariat KPU Provinsi Riau.

Di awal  pengarahan Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, SH, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan visi misi ketua KPU Provinsi Riau "Menuju Pemilu Demokratis dan Berkualitas Berbasis Civil Society".

Kemudian Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, SH, S.Ag., M.Pd.I juga mengutip pendapat Robert A. Dahl, Yale University, USA, bukunya Perihal Demokrasi, syarat negara Demokrasi; Pemilu secara bebas dan adil, akses public terhadap informasi, kebebasan berorganisasi, kebebasan berpendapat; dan Hak suara yang inkusif dan hak untuk dipilih.

"Untuk itu saya selaku Ketua KPU Provinsi Riau mengajak semua elemen penyelenggara pemilu. khususnya KPU Provinsi Riau beserta jajarannya untuk saling bahu membahu dan bekerja profesional dalam penyelnggaraan pilkada 2024 yang tahapannya sudah dimulai saat ini," ajaknya.

Selama pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengarahan dan Penguatan Kelembagaan di lingkungan KPU se Provinsi Riau tampak hadir di dalam Zoom meeting yaitu KPU Kabupaten Indragiri Hilir Ketua KPU Syamsul (Daring) Divisi Rendatin Muhammad Reza (Daring) dan Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Muhammad Arif, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik (KUL) Hari Cahyono serta Staf Sekretariat di Ruang Sekretaris KPU Kabupaten Indragiri Hilir. **






Tulis Komentar