Promotor LPK 8 Yes, Daftarkan Diri ke Partai Demokrat Sebagai Bacalon Wakil Bupati Inhil

KILASRIAU.com  - Setelah Partai politik (parpol) membuka pendaftaran calon kepala daerah (cakada). Pendaftaran bukan hanya untuk kader, namun dibuka secara umum. salah seorang penggiat perkelapaan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Dimana persiapan menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Inhil serta melakukan berbagai pertimbangan dan konsolidasi dengan berbagai anggota komunitas dan pendukung setia, khususnya keluarga besar.

Setelah melakukan hal tersebut dan membuktikan keseriusannya Yan Ekhsan melakukan pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati di salah satu partai berlambang Bintang Mercy, yaitu Partai Demokrat.

Yan Ekhsan mengatakan bahwa hari ini bersama tim datang ke kantor DPD Partai Demokrat untuk melakukan pendaftaran bakal calon wakil bupati kabupaten Indragiri hilir periode 2024-2029.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali atas sambutan serta apresiasinya. Dan tadi juga telah melakukan tahapan proses pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati di partai Demokrat ini," tuturnya, Senin (29/4/24).

Yan Ekhsan yang diketahui juga merupakan salah satu pengusaha kelapa dan juga promotor pembuatan kopra putih, serta mempunyai Lembaga Pelatihan Kerja Pembuatan Kopra Putih (LPK 8 Yes).

Artinya dengan pengalaman dan pengetahuannya selama ini dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan memastikan bahwa kebijakan pemerintah lebih berpihak kepada mereka serta membentuk petani lebih kreatif dalam mengelola hasil pertanian khususnya kelapa.

Jadi, yang menjadi visi misi terpenting mencalonkan sebagai wakil rakyat yaitu wakil bupati ia berfokus di bidang pertanian dan perkebunan khususnya industri kelapa, sebagai tulang punggung ekonomi lokal.

"Saya akan berupaya dan berusaha bila mana niat baik ini direstui menjadi wakil bupati nantinya. Dan saya punya misi kedepan yaitu ingin meningkatkan infrastruktur pertanian, memperluas akses pasar, dan memastikan harga komoditas yang adil bagi petani. Agar suara petani didengar dan kebutuhan mereka dipenuhi," Yan Ekhsan.






Tulis Komentar