Parisman Ihwan Nyatakan Siap Maju Calon Wali Kota Pekanbaru

KILASRIAU.com - Publik Pekanbaru akhirnya mendapatkan jawaban resmi tentang tokoh idolanya, H Parisman Ihwan SE MM. Ia menyatakan bakal maju di Pilwako Pekanbaru.

Iwan Fatah (sapaan akrab Parisman Ihwan), menyatakan diri siap maju di pesta demokrasi di Kota Pekanbaru, pada November 2024 mendatang.

"Insya Allah, saya siap maju untuk Wali Kota Pekanbaru. Saya sudah bulatkan tekad. Alhamdulillah," tegas Iwan Fatah, Kamis (18/4/2024).

Ya, nama H Parisman Ihwan SE MM menjadi urutan pertama, dalam surat yang dirilis DPP Golkar, terkait sosok bakal calon (Bacalon) yang akan maju di Pilwako Pekanbaru nanti. Ada 8 nama kader yang dirilis DPP Golkar, yang tugasnya untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar. Termasuk untuk Pilkada serentak November 2024 nanti.

Parisman Ihwan, merupakan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029. Sosoknya banyak dikenal luas semua kalangan di Kota Bertuah ini.

Sekadar gambaran, profil legislator 57 tahun ini lahir di Pekanbaru, 25 Maret 1967. Selain menjabat selaku Sekretaris Fraksi GOLKAR DPRD Provinsi Riau sampai sekarang, dia juga menduduki posisi sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau sampai sekarang. Riwayat pendidikannya, SD, SMP , SMA di pekanbaru S1    STIE TRIBUANA, dan S2     Universitas Lancang Kuning.    

Pada Pileg 2024 lalu, Iwan Fatah maju sebagai caleg incumbent dari Dapil Kota Pekanbaru, dan berhasil duduk lagi sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029. Dia berhasil meraup suara pribadi terbanyak yakni 19 ribu lebih.

Di luar ruangan DPRD, Sang Petarung (julukan Iwan Fatah), dia juga sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Riau periode 2019-2023, plus Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gapensi Riau masa bakti sampai sekarang.

Lalu, bagaimana komitmen Iwan Fatah dalam menjalankan tugas yang diberikan DPP Golkar, sehingga diusung sebagai calon Wali Kota Pekanbaru?

"Pastinya, saya akan terus turun sosialisasi kepada masyarakat. Bismillah," sebutnya lagi.

Politisi senior ini juga tak lupa mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kota Pekanbaru, agar bisa mulus dan lancar, hingga perhelatan Pilwako Pekanbaru nanti.

"Doakan kami, karena kami percaya masyarakat Kota Pekanbaru sekarang pintar dalam memilih pemimpin, yang dekat dan mau memperjuangkan kepentingan masyarakat secara umum," sebutnya.

Sebelumnya, DPD Golkar Pekanbaru membenarkan nama Iwan Fatah masuk bursa daftar Bacalon kepala daerah atau wakil kepala daerah untuk Pilwako Pekanbaru, oleh DPP Golkar.

Bahkan dia sudah dipanggil DPP Golkar ke Jakarta, Sabtu (6/4/2024), menghadiri acara silaturahmi dan pengarahan dari Ketum DPP Golkar kepada bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar.(yan)






Tulis Komentar