Puncak Kemeriahan Festival Malam Takbiran Idul Fitri 1445H di Kecamatan Reteh

KILASRIAU.com  - Kemeriahan Festival malam takbiran hari Idul Fitri 1445 Hijriah di isi dengan pawai kreatifitas masyarakat Kecamatan Reteh.

Terlihat dalam pantauan Kilasriau.com dilapangan para peserta menyulap gerobak, mobil Pik Up, dan Motor Viar  dengan kreatifitas lampu kerlap-kerlip ditambah aneka dekorasi unik, antara lain menyerupai masjid, perahu dan lainnya sehingga memperlihatkan nuansa ke Islam.

Kemudian peserta yang memeriahkan pawai takbir tersebut terdapat dari masjid, Musholla, dan sekolah yang ada di Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil.

Pawai ini juga dilepas secara simbolis oleh pihak Pemerintah Kecamatan Reteh di Lapangan Masjid Jam'i Pulau Kijang dan disaksikan ribuan pasang mata yang melihatnya. 



Setelah itu, para peserta pawai juga berkeliling secara acak menyusuri jalan-jalan yang ada di Kecamatan Reteh, agar masyarakat yang berada di rumah bisa melihatnya juga.

"Malam takbiran ini, merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu masayarakat. Sebab kegiatan ini hanya dilaksanakan pada hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Momen ini lah yang menjadi puncak kemeriahan hari raya Umat Islam," kata salah satu pengunjung.

Artinya, Ia melanjutkan bahwa kegiatan malam takbiran ini sudah menjadi rutinitas tahunan serta menjadi penanda masuknya bulan Syawal 1445 Hijriah sekaligus bentuk rasa syukur kepada Allah SWT setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Kegiatan seperti ini tentunya juga dilaksanakan oleh semua daerah tidak terkecuali di Kecamatan Reteh menggelar pawai takbir keliling dengan sangat meriah," tuturnya. 
 






Tulis Komentar