3 Siswa SMAN 1 Sentajo Raya Lulus PTN Jalur SNBP

foto: Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Drs. Afrizal

SENTAJO RAYA, KUANSING (KILASRIAU.Com) - Kabar Gembira dan berita bahagia didapatkan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Sentajo Raya, Provinsi Riau di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Pasalnya, 3 Siswa SMAN 1 Sentajo Raya lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Hal itu dikatakan Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Drs. Afrizal setelah mendapatkan informasi dari Guru BK, Gustia Frischa di dalam grup WA sekolah. Guru BK pembimbing siswa untuk pengurus kuliah siswa SMAN 1 Sentajo Raya ini memberi kabar bahwa beberapa siswa didiknya berhasil lulus dijalur prestasi ini.

"Alhamdulillah. Hal ini akan memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi dalam memasuki jenjang kuliah nantinya," begitu kata Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Drs. Afrizal kepada awak Media, Selasa (26/03/2024).

"Kabar gembira yang kita dapat ini, semua berkat dari doa dan dukungan kita semua. Terima Kasih kepada Bapak Ibu guru di SMAN 1 Sentajo Raya yang telah memberikan bimbingan, dukungan untuk siswa kita," ungkap Afrizal.

Dengan lulusnya 3 siswa SMAN 1 Sentajo Raya ini, akan memberikan efek positif dan tanggapan baik dalam dunia pendidikan yang ada dalam satuan pendidikan. Dampaknya juga akan ke sekolah yang sedang berbenah untuk kemajuan dan perkembangan sekolah kedepannya.

"Bapak Ibu guru hebat di sekolah, saya selaku pimpinan berharap kepada kita semua, mari kita berkolaborasi untuk bersama-sama mendukung program sekolah. Tentunya tanpa dukungan kita semua, ini tidak akan tercapai. Kita akan persiapkan sekolah ini menjadi sekolah Adiwiyata dan Sekolah Penggerak dalam proses perjalanan setahun ke depan," ujar Afrizal.

"Dan Alhamdulillah, satu (1) orang guru kita, Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd, Guru Seni Budaya SMAN 1 Sentajo Raya lulus menjadi Calon Guru Penggerak angkatan 10 Kabupaten Kuantan Singingi. Hal ini akan memberikan peluang bagi sekolah untuk menjadi sekolah penggerak. Selanjutnya dengan keinginan untuk menjadi Sekolah Adiwiyata, saya sudah membentuk Tim nya. Akan kita persiapkan dalam satu tahun kedepannya. Mohon doa dan dukungan keluarga besar SMAN 1 Sentajo Raya," ungkap Afrizal.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada 3 siswa kita yang lulus SNBP dan 1 Guru yang lulus CGP Angkatan 10 Kabupaten Kuantan Singingi.  Semoga sekolah kita senantiasa diberikan kebaikan, Rahmat dan Berkah Allah SWT. Dalam membentuk siswa yang cerdas, santun, berkarakter dan berakhlak mulia," demikian pungkas Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Drs. Afrizal.

Sementara, melalui pesan Whatsapp, Ronaldo Rozalino, S.Sn,M.Pd yang juga Humas SMAN 1 Sentajo Raya, kepada Kilasriau.com memberi informasi bio data dari ketiga siswa yang lulus SNBP tersebut.

1. Nama Lengkap : Resfi Mariska

TTL : Kp. Baru Sentajo, 25 Maret 2006

Cita Cita : Polwan

Nama Kedua Orang :

Ayah : Iwan Fahlefi

Ibu : Desmarita

Domisili : Kp. Baru Sentajo

Kata Kata Motivasi Siswa : Teruslah berjuang, berusaha, dan berdoa hingga kau mendapat apa yang kau doakan selama ini. Jalur langit tidak akan pulang dengan tangan kosong.

1. Juara 1 Semester 1-5 

2. Purna Paskibraka Indonesia 2022

3. Juara 1 Lomba Tari Kreasi

4. OSIS TP. 21/22 & TP. 22/23.

2. Nama Lengkap: Aisyah Ramadani

TTL: 20 10 2005 

Cita Cita: perawat 

Nama Kedua Orang : 

Ayah: Hardides 

Ibu: Helpa Yanti

Domisili: koto sentajo

Kata Kata Motivasi Siswa: Apa yang telah di takdirkan untuk mu tidak akan pernah melewatkan mu. Dan kejujuran adalah kunci dari setiap kebaikan dan sebagaimana dusta adalah kunci dari setiap keburukan .

Prestasi selama di sekolah: 

Juara 1 kelas 10 semester 1 dan 2

Juara 2 kelas 11 semester 1 dan 2

Juara 2 kelas 12 semester 1 dan 2

Juara umum 2 kelas 11 

Juara umum 2 kelas 12

Ikut serta di kegitan Olimpiade kimia dan osn.

3. Nama Lengkap: Wanda Fauzian Septa Indra 

TTL: Taluk Kuantan, 06 september 2005

Cita Cita: Anggota Polri

Nama Kedua Orang:

Ayah: Indra Wadi

Ibu: Yuliansi

Domisili: Kampung Baru Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, provinsi Riau 

Kata Kata Motivasi Siswa: Kegagalan yang dialami hari ini bukanlah suatu akhir dari perjuangan kita, Tuhan maha mengetahui apa yang terbaik untuk kita, kita harus tetap bersyukur dan selalu berusaha mengejar cita-cita kita, ada banyak jalan menuju roma, dan ada banyak jalan mengejar cita-cita, tetap semangat dan jangan menyerah.

Prestasi disekolah:
-menjadi anggota osis semasa kelas 10-11
-menjadi ketua osis semasa kelas 11-12
-juara 3 lomba uji beton tingkat sma sekuansing di uniks
-2 kali ikut paskibra kecamata sentajo raya
-peringkat tiga pada ulangan Tengah semester di kelas X tahun 2021/2022
-peringkat dua pada ulangan tengah semester di kelas IX tahun 2022/2023
-peringkat dua pada penilaian tengah semester ganjil kelas XI tahun 2022/2023
-peringkat tiga pada penilaian tengah semester genap kelas XI tahun 2022/2023
-peringkat tiga pada asesmen sumatif akhir semester genap di kelas XI tahun 2022/2023
-peringkat tiga pada penilaian ASASG di kelas XII tahun 2023/2024

Siswa siswi yang lolos seleksi jalur SNBP 2024 di atas:
1. Aisyah Ramadhani (XII IPA 2) -> Ilmu Keperawatan (Universitas Riau)
2. ⁠Resfi Mariska (XII IPA 1) -> Pendidikan Bahasa Inggris (Universitas Riau)
3. ⁠wanda Fauzian Septa Indra (XII IPA 1) -> Hubungan Internasional (Universitas Riau).**






Tulis Komentar