Warga Tionghoa di Teluk Kuantan Berbagi Takjil, Bentuk Kebersamaan dan Toleransi

TELUK KUANTAN (KILASRIAU.Com) - Sejumlah warga Tionghoa membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan raya, baik sepeda motor maupun mobil dan pejalan kaki di jalan Proklamasi. Tepatnya pas di antara Kantor Camat Kuantan Tengah dan Dealer Yamaha Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Sabtu (23/03/2024) sore.

Terlihat di akun facebook milik Chaie Kwok warga Tionghoa yang sedang melakukan siaran langsung sekira pukul 17:00 WIB yang banyak mendapatkan pujian dari Netizen. 

Dimana, hal yang dilakukan Ferry Sanjaya alias Achai (Chaie Kwok. red) bersama keluarganya ini adalah merupakan satu bentuk Toleransi antar agama, dan sosial yang tinggi di Negeri Perantauan Kota Jalur.

Chaie Kwok, Warga Tionghoa ini, mewakili warga Tionghoa lain yang berbagi takjil itu mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk toleransi beragama kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadan 1445 Hijriah.

"Terkait Sosial, kita tidak melihat dari suku, ras, dan agama apapun, kita tetap berbagi ke masyarakat," kata Chaie Kwok kepada kilasriau.com.

"Adapun bingkisan yang diberikan merupaka paket takjil berisikan mie goreng dan bihun serta minuman cincau khas warga Tiongho," kata Achai menjelaskan isi paket takjil yang diberikan keluarganya.

Menurut Achai, takjil yang dibagikan itu merupakan kebahagiaan tersendiri dalam berbagi ke sesama. Warga non-Muslim itu pun mengatakan bahwa inilah wujud dari indahnya berbagi.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan pribadi bersama keluarga, bukan komunitas. "Semoga berkah buat kita semua," demikian ujar Achai sipemilik akun facebook Chaie Kwok itu.

Kegiatan saling berbagi di momentum bulan Ramadan ini dijadikan mereka sebagai wujud kebersamaan dan merawat kerukunan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin baik di Kota Teluk Kuantan.*(ald)






Tulis Komentar