Momentum Bulan Ramadhan, Tim Paguyuban IKMR, IWMR, dan IPMI Inhil Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Serta Tanah Longsor

Foto bersama saat akan berangkat ke wilayah Sumatera Barat untuk penyaluran bantuan kemanusiaan korban bencana banjir dan tanah longsor

KILASRIAU.com  - Momentum bulan Ramadhan 1445 Hijriah dimanfaatkan banyak pihak untuk melakukan berbagi kegiatan yang memiliki nilai ibadah baik itu religi hingga sosial.

Tidak terkecuali dengan Paguyuban yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan penyaluran donasi kemanusiaan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sejumlah Sumatera Barat. 

Artinya tujuan kegiatan di bulan suci Ramadhan ini agar donasi yang diberikan oleh masyarakat dapat memiliki nilai tambah berupa pahala yang berlipat ganda di bulan penuh berkah serta memberikan ketabahan dan motivasi kepada saudara-saudara yang terkena musibah.

Untuk itu, donasi kemanusiaan ini bersumber dari hasil penggalangan yang dilakukan oleh Relawan kemanusiaan Pray For Sumatera Barat IKMR, IWMR, dan IPMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Ketua IKMR Romi Irawan (Datuak Batuah) menuturkan bahwa penyelenggaraan penyaluran ini bersumber dari para donatur melalui giat pengumpulan donasi di tempat umum dan melalui Rekening oleh para relawan IKMR, IWMR, dan IPMI Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Melihat peristiwa yang dialami oleh saudara-saudara kita di Sumatera Barat tersebut membutuhkan hati nurani tersentuh untuk memberikan bantuan kemanusiaan, meskipun kami menyadari bahwa apa yang diberikan ini tidak lah seberapa. Namun kami berharap bantuan yang disalurkan ini berguna serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tuturnya, Kamis (21/3/24).

Selain itu, Romi mengatakan bahwa disamping menerima bantuan uang tunai juga menerima bantuan berupa bahan pangan dan pakaian kering yang layak pakai. Bantuan ini tentunya akan difokuskan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Sumatera Barat, juga diperuntukkan bagi korban tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan dan daerah terdampak bencana lainnya.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT karena antusias dari para donatur yang memberikan sebagian rezeki nya untuk membantu para korban yang mengalami musibah. Berkat bantuan para donatur kami dapat melaksanakan kegiatan ini. Kami berdoa  semoga para donatur di berikan rezeki bekali kali Lipat dari apa yang telah di berikan," ujarnya.

Sampai saat ini, Kamis, 21 Maret 2024 tim dari IKMR, IWMR, dan IPMI sudah berangkat menuju Sumatra Barat untuk menyerahkam bantuan senilai Rp.22.000.000 dan 100 paket sembako menuju ke lokasi Banjir dan tanah longsong.
 






Tulis Komentar