Sejumlah Kepala Dinas di Kuansing Dirotasi dan Demosi, Bupati: Ini Merupakan Hasil Evaluasi

TELUK KUANTAN (KILASRIAU.Com) - Bupati Kuantan Singingi, Dr. H Suhardiman Amby, Ak.,MM melantik pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) pada Rabu (20/3/2024) sore.

Suhardiman Amby melantik pejabat eselon II ini adalah hasil evaluasi yang dilakukan pada akhir 2023 silam. Diketahui, dalam pelantikan ini Suhardiman merombak kabinetnya. Dimana, sejumlah kepala dinas dirotasi dan ada juga yang di demosi.

Selain dari Sekda Kuansing yang digeser menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, masih ada beberapa pejabat yang bergeser jabatannya. Diantaranya, Masrul Hakim yang dulunya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian diangkat menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) menggantikan Delis Martoni. Selanjutnya, Delis Martoni dari jabatan lama selaku Kepala BPKAD digeser menjadi Kepala Dinas Kopindag.

Kemudian, Doni Aprialdi yang dalam jabatan lamanya selaku Kepala Dinas Pendidikan digeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, sedangkan Mardansah Kepala Kopindag yang lama dilantik menjadi Kepala BKPP Kuansing.

Selain itu, Marwan yang dari jabatan lama sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi digeser menjadi Kepala Dinas Perikanan. Sementara, Aswandi yang dulunya Kadis Kesehatan digeser menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana.

Sementara Rustam yang dulunya menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana digeser menjadi Asisten Administrasi Umum Sekda. Sedangkan Muradi, yang dulunya menjabat Asisten Umum Sekda digeser menjadi Kepala Bapenda Kuansing.

Sementara Jafrinaldi, dulunya menjabat sebagai Kepala Bapenda Kuansing, dan kini dimutasi ke jabatan baru selaku Kepala Bappeda Litbang Kuansing. Sedangkan Kepala Bappeda yang lama, Syamsir Alam dimutasi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Yulizar yang dulu menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan, diangkat menjadi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sedangkan Andrizul yang dulunya menjabat sebagai Kepala BPBD, kini digeser menjadi Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekda.

Begitu juga Shanti Evi Dimenti yang dulu menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kini dipindahkan ke jabatan baru selaku Kabag Administrasi Pembangunan Sekda.

Kendati demikian, masih ada beberapa Jabatan Eseslon II yang saat ini masih Kosong. Namun untuk posisi Sekda, Suhardiman menunjuk Asisten I dr. Fahdiansyah, S.PoG sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing.

"Ini merupakan hasil evaluasi. Guna mengisi kekosongan, tugas Sekda diambil alih oleh Asisten I sebagai Plh," begitu kata Suhardiman.

Adapun 18 pejabat eselon II yang dilantik, yakni:

1. Emmerson sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Ketahanan Pangan

2. Delfides Gusni, Kepala DLH

3. Mardansyah, Kepala BKPP

4. Azhar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

5. Jon Pitte Alsi, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu

6. Zulkarnain, Kepala Dinas PUPR

7. Dedy Sambudi, Kepala Dipersip

8. Muhjelan Arwan, Kepala Kesbangpol

9. Doni Aprialdi, Staf Ahli Bupati

10. Masrul Hakim, Kepala BPKAD

11. Delis Martoni, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian

12. Marwan, Kepala Dinas Perikanan

13. Aswandi, Kepala Dinas P2KBP3A

14. Rustam, Asisten III

15. Muradi, Kepala Bapenda

16. Jafrinaldi, Kepala Bappeda Litbang

17. Samsir Alam, Staf Ahli Bupati

18. Yulizar, Kalaksa BPBD.**

 






Tulis Komentar