Merah Putih Berkibar di Natuna, Upacara 17-an di Lanud RSA Berlangsung Khidmat

Kilasriau.com - Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., diwakili oleh Kadispotdirga Lanud RSA, Letkol Pom Fanny Philips H, memimpin upacara bendera 17-an di Main Apron Base Operation Lanud RSA, Natuna, Kepulauan Riau, Senin (18/3/2024).

Upacara diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna. Bertindak sebagai inspektur upacara, Letkol Pom Fanny Philips H membacakan amanat Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M.

Dalam amanatnya, Pangkoopsudnas menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Koopsudnas dan jajaran yang telah menyelesaikan tugas-tugas yang ditetapkan, termasuk pengamanan Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan kondusif.

Pangkoopsudnas juga menekankan pentingnya netralitas TNI dan mengajak seluruh prajurit untuk menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu. "Jaga diri agar tidak terpengaruh pada berbagai isu dan provokasi dari berbagai pihak yang dapat memicu konflik," tegasnya.

Lebih lanjut, Pangkoopsudnas menekankan pentingnya mewujudkan TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif) dan mendukung kebijakan Panglima TNI.

"Pemimpin harus menjadi teladan dan mendorong diri serta anggota untuk selalu meningkatkan iman dan takwa, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI," kata Pangkoopsudnas.

Upacara bendera 17-an di Lanud RSA berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, disusul dengan pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri.

Upacara ini merupakan momen penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan prajurit TNI AU di Natuna.






Tulis Komentar