Pj Bupati Inhil di Dampingi Ketua PKK Inhil Buka Pesantren Kilat Ramadhan

KILASRIAU.com  - Penjabat (Pj) Bupati Inhil yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Ery Putra membuka secara resmi pesantren kilat bulan Suci Ramadhan tahun 2024, bertempat di Masjid Al Huda Tembilahan, sabtu (16/03/2024).

Dengan mengangkat tema 'Instropeksi dan Muhasabah Untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah Puasa", Kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir ini dihadiri langsung oleh Pj Ketua PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman beserta jajaran pengurus.

Turut juga hadir, beberapa kepala OPD dilingkup Pemkab Inhil, Baznas, ketua organisasi wanita, ketua UP DWP Dinas / Instansi, serta undangan lainnya.

Acara pesantren kilat Ramadhan diawali dengan Shalat Duha dan Shalat Tasbih serta penyerahan bantuan untuk stunting wilayah kecamatan Tembilahan dari Baznas Inhil sebanyak 38 orang secara simbolis oleh Pj Sekda Inhil bersama Pj Ketua PKK Inhil dan pengurus.

Pj Ketua PKK Inhil Hj. Katerina Susanti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pesantren kilat ini diadakan dengan harapan bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi, menambah ilmu dan wawasan keislaman, serta untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan.

Selanjutnya dijelaskan Hj Katerina, Pesantren kilat yang dilaksanakan seminggu sekali selama bulan Ramadhan ini, tidak hanya di Masjid Al Huda saja, tetapi juga pada minggu berikutnya di Masjid Al-Hasanah Sungai beringin dan Masjid Pancasila parit 6.

"Semoga semua upaya yang kita lakukan ini bermanfaat, bernilai ibadah serta mendapat ridho dan balasan dari Allah SWT," ujar Hj. Katerina Susanti.

Sementara itu Pj Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pj Sekda mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan bulan ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini dengan baik dan maksimal dengan cara memperbanyak ibadah dan amal sholeh," tutup Pj Bupati.






Tulis Komentar