Safari Ramadhan di Kecamatan Teluk Belengkong, Pj. Bupati Inhil Berdialog Bersama Masyarakat

KILASRIAU.com  - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Herman melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al Huda, Kecamatan Teluk Belengkong, kamis (14/03/2024).

Ikut serta dalam rombongan diantaranya, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis perkim, Kadis Perhubungan, Kadis Perkebunan, Kadis Perindag, Kabag Kesra, ketua Baznas dan turut dihadiri oleh Camat beserta unsur Forkopincam Teluk Belengkong beserta masyarakat.

Kegiatan safari Ramadhan diawali dengan menyerahkan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, stunting yang berasal dari Baznas Inhil serta bantuan Al-Qur'an dan bantuan CSR untuk Masjid dari BRKS cabang Tembilahan oleh Pj Bupati Inhil, H. Herman.

Kemudian kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan dengan forum dialog untuk menampung aspirasi warga di Kecamatan Teluk Belengkong yang selanjutnya dijawab oleh Pj Bupati Inhil H. Herman.

Pj Bupati Inhil H. Herman dalam sambutannya mengatakan, bahwa Safari Ramadhan ini merupakan agenda Pemkab Inhil untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat di 20 kecamatan yang ada di Indragiri Hilir.

Dijelaskan Pj Bupati H. Herman, bahwa Safari Ramadhan ini menjadi ajang dialog Kepala Daerah dengan masyarakat untuk mengetahui sejauh mana capaian dan saran dari masyarakat terhadap program pemerintah.

Mendengar curhatan Kepala Desa dan masyarakat mengenai infrastruktur dan fasilitas pendidikan dirinya berkomitmen akan melakukan perbaikan untuk kelangsungan aktivitas masyarakat.

"Tadi Kepala Desa Gimbaran mengatakan telah melakukan semenisasi jalan sepanjang 800 meter yang berasal dari dana pusat dan sisanya sepanjang 800 meter, Insya Allah akan kita bangun pada APBD murni tahun 2025," ujar Pj Bupati H. Herman.

Safari Ramadhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Shalat Maghrib, Shalat Isya, kemudian shalat Sunnah Tarawih dan Witir berjamaah yang diisi dengan ceramah oleh Ustadz Dr. Ali Azhar.






Tulis Komentar