Optimalkan Penghimpunan Zakat & Infaq Dari ASN, Pj. Bupati Inhil H. Herman Gelar Rapat Bersama Baznas Inhil

KILASRIAU.com  -Dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat dan infaq dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Penjabat Bupati Inhil H. Herman, memimpin rapat terbatas bersama pengurus Baznas Inhil dan Ketua MUI Inhil di ruang rapat kediaman rumah dinas Bupati, Tembilahan, Senen, (11/03/2024).

Dalam rapat tersebut hadir Ketua Baznas Inhil H. M Yunus Hasby beserta pengurus serta ketua MUI Inhil Drs. H. Azhari Syukur, MA, dan dalam rapat tersebut ada beberapa hal yang menjadi poin pembahasan, yaitu tentang program Baznas Inhil agar selalu bisa bersinergi dengan pemerintah.

Dalam arahannya penjabat bupati Inhil H. Herman, menyampaikan, Sebagaimana telah kita pahami bersama, zakat merupakan salah satu bentuk ibadah yang memiliki kontribusi penting dan strategis bila ditinjau dari aspek ajaran Islam. Hal ini dikarenakan zakat merupakan salah satu instrumen pemerataan pendapatan yang berperan dalam pembangunan kesejahteraan umat. Selain untuk mendukung pengembangan potensi zakat dalam menggerakkan perekonomian masyarakat secara luas di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Hal ini tentu menjadi perhatian bagi kita semua, khususnya bagi lembaga pengelola zakat, untuk dapat meningkatkan kesadaran berzakat dan berinfaq para ASN beragama Islam di lingkungan Pemkab Inhil dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial, serta meningkatkan hasil guna dan daya guna zakat”, kata H. Herman.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh ASN melalui Kepala OPD bersama-sama mengumpulkan zakat yang nanti bisa di salurkan oleh BAZNAS Inhil dan harapannya melalui momentum ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi sekaligus pemerataan pendapatan, “ tambahnya.

Sebab, lanjut Pj. Bupati Herman zakat mengandung misi sosial dan tujuan yang sangat jelas terhadap kemaslahatan umat manusia. Serta untuk menemukan solusi yang tepat terhadap masalah kemiskinan, kesenjangan sosial dan pemerataan pendapatan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan umat khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.






Tulis Komentar