Tekan Laju Inflasi Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Pj Bupati Inhil Ikuti High Level Meeting TPID Provinsi Riau

KILASRIAU.com  - Upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi Riau dalam menekan laju kenaikan inflasi dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) dengan mencukupi ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga bahan pokok.

Untuk itu Pemrov Riau melalui Biro Perekonomian Setda Prov. Riau bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan Prov. Riau menggelar High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Riau, bertempat di Balai Serindit, Pekanbaru, Jum'at (08/03/2024).

Dengan mengangkat tema "Pengendalian Inflasi dan Menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Dalam Menghadapi HBKN Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2024", kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Inhil H. Herman yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidy Ismail, dengan didampingi Sekretaris Dinas Perindag dan Kabag Ekonomi Setda Inhil.

High Level Meeting ini dipimpin oleh Pj Gubernur Riau SF. Haryanto mengatakan, bahwa beberapa hari lagi umat Islam akan melaksanakan puasa dan lebaran 2024. Supaya Ramadan dan Idul Fitri bisa berjalan lancar, ia meminta semua instansi dan stakeholders terkait dapat memastikan ketersediaan bahan pokok bisa terpenuhi.

Dijelaskannya, beberapa komoditas berpotensi memberikan andil terhadap inflasi umum, diantaranya adalah komoditas pangan, yaitu daging ayam ras, minyak goreng, beras, ayam hidup, daging sapi, telur ayam ras, dan gula pasir.

"Waspada terjadinya kenaikan harga secara umum pada momen bulan Ramadan. Apalagi, secara historis pada momen bulan puasa infasi selalu mengalami kenaikan," tutupnya.






Tulis Komentar