Polsek Tualang Melalui Kanit Lantas Melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024

KILASRIAU.COM, Tualang — Satuan Polisi Lalulintas Polsek Tualang Polres Siak menggelar operasi keselamatan Lancang Kuning 2024 bulan Maret ini. Operasi ini akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 4 s/d 17 Maret 2024.
Pelaksanaan Operasi tersebut dilaksanakan di Simpang jln. Ar.Hakim, Selasa,( 05/03/2024).

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH dibawah pimpinan Kanit Lantas Polsek Tualang Iptu A. Ramadhan SH.M.SI menjelaskan, operasi Kepolisian ini mengedepankan fungsi Lalu Lintas bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Harapannya operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," harap Kompol Arry. Sementara itu, ucap Iptu Rama, operasi ini akan memprioritaskan sasaran pelanggaran yang kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan seperti tidak menggunakan Helm SNI.

 

 

Kemudian, bagi pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan Knalpot brong, berboncengan lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur.

"Sasaran lainnya yakni berkendara dibawah pengaruh Alkohol dan menggunakan Handphone saat berkendara," ucap Iptu Rama. Namun, untuk praktek dilapangan pihaknya akan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan penegakan hukum secara humanis dan persuasif.

Diakhir kegiatan, kepada masyarakat Kecamatan Tualang , Kanit Lantas Polsek Tualang menghimbau untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas, sayangi diri, dan utamakan keselamatan dalam berkendaraan. Dengan ini, POLRI berharap dapat menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban lalu lintas yang lebih baik di wilayah hukum Polsek Tualang.






Tulis Komentar