Pj.Bupati H.Herman Hadiri Puncak HUT Satpol PP ke 74 dan Satlinmas ke-62 Tingkat Nasional

KILASRIAU.com  - PJ Bupati Indragiri Inhil (Inhil) bersama pasukan Satpol PP Inhil tampak menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas ke-62 Tingkat Nasional yang berlangsung pagi ini (3/3/24) di Lapangan Gubernuran Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) di Padang. 

Pj Bupati Inhil Herman disela kegiatan mengucapkan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke- 74 dan Satlinmas ke-62 yang berjalan lancar dan meriah.

"Semoga Satpol PP dan Satlimas semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas serta memberi perlindungan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Inhil,” tutupnya. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian selaku Inspektur Upacara menekankan beberapa hal, diantaranya tentang peran Satpol PP dan Satlinmas selaku tonggak utama penegakan Perda, melindungi dan mengayomi masyarakat. Terutama pada Pemilu 2024 lalu, yang berjalan sukses diantaranya berkat peran Satpol PP dan Satlinmas.

“Pemilu Indonesia paling besar dan paling komplit di dunia yang diselenggarakan hanya dalam satu hari. Kesuksesan Pemilu tersebut salah satunya karena efektifitas tugas Satpol PP dan Satlinmas,”ucap Mendagri.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Satpol PP, Satlinmas dan seluruh pembinanya” sambung Mendagri.

Mendagri juga menyinggung soal tenaga Satpol PP non ASN di Indonesia saat ini. Apalagi dengan kemampuan khusus yang dimiliki Satpol PP yang berbeda dengan ASN lainnya, Mendagri menghimbau kepala daerah agar diberikan kesempatan kepada anggota Satpol PP non ASN untuk menjadi ASN atau PPPK.

Selain itu, Mendagri Tito Karnavian juga berharap anggota Satpol PP menjaga integritas dan wibawa dalam menjalankan tugas.

Dalam acara puncak ini juga dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, para Kepala Daerah dan Kasat Pol PP Provinsi dan Kabupaten/Kota serta anggota Satpol PP se-Indonesia.






Tulis Komentar