Jelang HUT Satpol PP ke 74, Pj Bupati Inhil Herman Hadiri Jamuan Makan Bajamba

KILASRIAU.com  - Menjelang acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-74 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62 tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herman menghadiri acara jamuan Makan Bajamba yang ditaja oleh tuan rumah pemerintah provinsi Sumatera Barat (Sumbar), di ruangan auditorium Gubernuran, Sabtu malam (02/03/2024).

Dalam jamuan makan malam ini turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, serta seluruh Kepala Daerah dan Kasatpol PP se Indonesia.

Turut memdampingi rombongan Pj Bupati Inhil, Kasatpol PP H. Yusfik dan Kadis Kominfo Dr. Trio Beni Putra.

Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, makan bajamba merupakan tradisi khas Minangkabau, yang merupakan tradisi jamuan makan dengan cara duduk bersama-sama di dalam suatu ruangan.

“Sebagaimana tradisi makan bajamba merupakan warisan budaya yang mengandung nilai, rasa kebersamaan, kekeluargaan, kesetaraan, senasib sepenanggungan, dan keadilan,” terang Gubernur Sumbar.

Gubernur Sumbar juga berharap melalui makan bajamba ini menularkan makna yang terkandung buat Satpol PP diseluruh Wilayah Indonesia.

“Semoga dengan makan bajamba ini bertambah pula kesyukuran kita terhadap nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,” tutupnya.






Tulis Komentar