Lanud RSA Natuna Gelar Sidang Pantukhir Casis Tamtama PK TNI AU Gelombang I 2024

Kilasriau.com - Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menggelar sidang Pantukhir (Penentuan Akhir) Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU Angkatan ke-87 Gelombang I TA. 2024. Sidang ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., melalui vicon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Serasan Lanud RSA, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (1/3/2024).

Turut serta dalam sidang pantukhir ini para Kadis Lanud RSA, Katim Pemeriksa Kesehatan, Katim Pemeriksa Screening Pom, Katim Pemeriksa Litpers, Katim Pemeriksa Administrasi dan Katim Jasmani Lanud RSA.

Sidang Pantukhir ini bertujuan untuk menyeleksi Casis terbaik yang memenuhi persyaratan baik secara administrasi, kesehatan, jasmani, mental dan ideologi. Para Casis diuji kemampuannya melalui berbagai tes, seperti tes pengetahuan umum, tes psikologi, tes kesegaran jasmani, dan tes renang.



Komandan Lanud RSA menekankan kepada para Casis agar mengikuti seluruh tes dengan sungguh-sungguh dan sportif.

"Berikan kemampuan terbaikmu, tetaplah gigih dalam usaha, dan junjung tinggi nilai-nilai moral selama proses seleksi," tegasnya.

Hanya Casis yang memenuhi seluruh persyaratan yang akan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.






Tulis Komentar