Rapat Pleno Terbuka Rekaputalisai Hasil Penghitungan Suara di Kabupaten Inhil Pemilu 2024 Terus Berlanjut, Ketua KPU Upayakan Selesai Hari Ini

Sumber foto humas KPU Kabupaten Indragiri Hilir

KILASRIAU.com  - Hari terakhir pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kabupaten Inhil terus dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Masih seperti kemarin pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka rekaputalisai hasil penghitungan suara di Kabupaten Inhil pada Pemilu 2024 terpantau dalam kondisi aman dan lancar tanpa adanya kendala.

Kemudian, dihari pertama dan kedua sudah dibacakan beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil ini, diantaranya ialah Kecamatan Reteh, Kuala Indragiri, Tempuling, Batang Tuaka, Concong, Mandah, GAS, Teluk Belengkong, Pulau Burung, Kempas, Sungai Batang, Gaung, Tanah Merah, Keritang, Kemuning, dan Tembilahan.

"Selama pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini, alhamdulillah berjalan lancar dan tinggal beberapa Kecamatan saja yang belum di bacakan," kata ketua KPU Kabupaten Inhil Herdian Asmi, Rabu (29/2/24).

Ketua KPU Kabupaten Inhil Herdian Asmi, melanjutkan bahwa pada hari terakhir ini ada empat kecamatan yang belum dibacakan yaitu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kateman, Pelangiran dan Kecamatan Enok.

"Melalui rekapitulasi inilah hasil penghitungan perolehan suara kita dapat mengetahui perolehan suara dan perolehan kursi masing-masing peserta Pemilu, baik pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD maupun Anggota DPRD. Untuk itu, kita upayakan hari ini selesai dibacakan oleh PPK kecamatan yang ada Kabupaten Inhil," jelasnya.**






Tulis Komentar