KPU Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Inhil

Foto saat pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com  - Setelah sukses menggelar pesta demokrasi tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kabupaten Inhil.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Inhil Herdian Asmi bersama Komisioner KPU Kabupaten Inhil di Aula Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (27/2/24).

Ketua KPU Kabupaten Inhil Herdian Asmi mengatakan sangat berbahagia atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari peserta Pemilu 2024.

“Sejauh ini semuanya sangat support bagaimana penyelenggaraan Pemilu 2024 tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan di Kabupaten Inhil aman, tertib, lancar dan terkendali. Memang ada dinamika sedikit, tetapi itu bagian dari perjalanan agar semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Ketua KPU Inhil Asmi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024. Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak aka naman dan kondusif.

“Mohon doanya agar jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Inhil berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Mari junjung tinggi sportifitas. Kami menyiapkan runag-ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan tetapi ada tata tertibnya. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa semua pihak,” kata Asmi

Dikesempatan itu juga, Ketua KPU Inhil Asmi menerangkan bahwa rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 ini sebenarnya sudah dijalani di tingkat PPK dan sudah dihitung dari tingkat PPS dan sudah sebenarnya sudah selesai di tingkat TPS. Karena semua sudah menghitung, tetapi mungkin karena tahapan ini memang harus sampai tingkat nasional.

“Saya berharap proses tahapan rekapitulasi ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, termasuk dukungan dari media yang selama ini mensupport sehingga Kabupaten Inhil tetap aman dan kondusif,”  imbuhnya.

Sementara Pj Bupati Inhil H Herman yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum H Fajar Husin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat dan pelaku politik yang terlibat langsung baik penyelenggara, pengawas maupun peserta Pemilu 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih karena situasi yang terjadi sampai saat ini di Kabupaten Inhil cukup kondusif. Semua ini tercipta berkat adanya kebersamaan dan pemahaman yang sama serta sinergitas baik Forkopimda dan tokoh agama di Kabupaten Inhil,” katanya.

Kemudian Asisten III Bidang Administrasi Umum H Fajar Husin sangat bersyukur karena sampai saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Inhil masih dalam keadaan aman dan kondusif dan ini tentunya berkat pihak pengamanan TNI-Polri yang selalu bekerja setiap saat.

Dan saat ini masih dalam proses pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kabupaten Inhil.**






Tulis Komentar