Jaga Kelestarian Alam, Danlanud RSA Natuna Pimpin Kegiatan Pembersihan Pantai

Kilasriau.com - Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., memimpin kegiatan pembersihan pantai di area pintu gerbang masuk Lanud RSA, Natuna, Rabu (21/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Lanud RSA Natuna dalam menjaga kelestarian alam lingkungan pantai.

“Dengan berakhirnya musim angin Utara di Natuna ini, banyak kiriman sampah dari laut yang akhirnya menumpuk di pantai kita,” ujar Kolonel Pnb Dedy Iskandar. “Oleh karena itu, pagi ini kita melakukan pembersihan lingkungan pantai dari sampah-sampah yang terbawa oleh ombak laut Natuna Utara.” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel baik militer hingga PNS Lanud RSA. Antusiasme para personel terlihat jelas dari semangat mereka dalam membersihkan pantai dari sampah.

Selain menjaga kebersihan pantai, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Pada kesempatan ini, Kolonel Pnb Dedy Iskandar juga menghimbau kepada seluruh warga Lanud RSA Natuna untuk memperhatikan kebersihan lingkungan rumah masing-masing.

“Terutama sampah botol atau wadah yang bisa menampung air sehingga jadi tempat untuk nyamuk berkembang biak,” tegasnya. “Hal ini penting untuk mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mulai merebak di Natuna.” tambahnya.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lanud RSA Natuna dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan rutin membersihkan pantai, diharapkan dapat menjaga keindahan pantai dan mencegah pencemaran laut.






Tulis Komentar