Komisioner KPU Provinsi Riau Resmi Dilantik, Ketua KPU Inhil Ucapkan Selamat

Terlihat proses pelantikan komisioner baru KPU Provinsi Riau Priode 2024-2029

KILASRIAU.com  - Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 237 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi pada 2  Provinsi dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota pada 13  Kabupaten/Kota di 5 Provinsi Terpilih Periode 2024 - 2029 hari ini resmi dikukuhkan.

Pelaksanaan pelantikan tersebut dilaksanakan  di Gedung KPU RI dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan pejabat pemerintahan.

Dimana sebelumnya diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi mengumumkan nama-nama anggota komisioner KPU Riau periode 2024 - 2029, Pengumuman ini disampaikan lewat website resmi KPU RI.

Untuk surat keputusan tersebut lima komisioner KPU Riau periode 2024 - 2029 adalah Abdul Rahman, Nugroho Noto Susanto, mantan ketua KPU Kabupaten Inhil Nahrawi, mantan ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dan Supriyanto.

Ketua KPU Kabupaten Inhil Herdian Asmi saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan bahwa  hari ini, merupakan momen bersejarah dengan pelantikan komisioner baru untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau.

Dari lima komisioner tersebut terdapat putra asli Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) serta pernah menjadi ketua KPU Kabupaten Inhil yaitu Nahrawi.

"Alhamdulillah, saya secara pribadi dan atas nama KPU Kabupaten Inhil mengucapkan selamat kepada seluruh komisioner KPU Riau yang baru saja dilantik," kata ketua KPU Kabupaten Inhil Herdian Asmi, Selasa (20/02/24).

Ia juga berharap kepada komisioner KPU Riau agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab  dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi.

"Kami berharap KPU Provinsi Riau yang baru dapat mengemban amanahnya dengan baik, menjaga independensi, dan mengawal proses demokrasi secara adil dan transparan serta Kami yakin para komisioner baru akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan melanjutkan peran KPU dalam memastikan penyelenggaraan pemilu yang berkualitas di Provinsi Riau," tuturnya.

"Semoga pelantikan komisioner baru KPU Provinsi Riau dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan proses pemilihan yang demokratis dan berkualitas di wilayah ini," tambahnya.

Berikut ini nama-nama komisioner KPU Provinsi Riau yang baru;
1. Abdul Rahman,

2. Nahrawi,

3. Nugroho Noto Susanto,

4. Rusidi Rusdan, dan

5. Sypriyanto.

Terlihat juga dalam pelaksanaan tersebut para komisioner yang baru dilantik menyampaikan komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme serta menjamin kelancaran proses pemilihan di masa mendatang. **






Tulis Komentar