Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Dapil III Tualang di Gelar

KILASRIAU.COM, Tualang — Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara PPWP, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilihan Umum 2024 mulai digelar hari ini pukul 13.00 wib di Gor Tualang. Terlihat hadir pada rapat pleno tersebut antara lain Mursal S.Sos Camat Tualang, Kompol Arry Prasetyo SH.MH Kapolsek Tualang, Dandramil yang diwali oleh Sertu TH.Hutagalung, Suwito Panwaslu Kec. Tualang, Yulastry Maria Siska Ketua PPK serta anggota PPK Kec. Tualang, PPS dari masing-masing Kampung di Kec. Tualang, dan saksi dari partai, Minggu (18/02/2024).

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan dari Camat Tualang, sambutan dari Kapolsek Tualang, diikuti dengan pembukaan secara simbolis kegiatan dan doa.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tualang, Yulastri Maria Siska membuka Rapat Pleno Pemilu 2024. Ketua PPK itu didampingi oleh Camat Tualang, Panwascam, Kapolsek Tualang, dan Danramil.

"Kegiatan rapat pleno terbuka ini diadakan selama 5 hari, kami meminta kepada semua pihak agar menjaga rapat pleno ini dengan damai," ucapnya.

Camat Tualang, Mursal S.Sos mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang hadir, dan pada hari ini kita akan melaksakan rapat pleno dari pemilihan umum yang baru kita laksanakan pada tanggal 14 yang lalu.

"Alhdulillah ada 1580 kotak suara yang akan kita buka dan hitung suaranya, dan kami meminta kerja sama dari berbagai pihak agar semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Kita selesaikan satu persatu penghitungan suara di gor tualang ini dengan kelapangan hati kita dan tanpa ada keributan, karena Masyarakat Kec. Tualang sudah menentukan hak pilihnya,” kata Camat Tualang itu.

Harapan saya semoga dengan selesainya pemilu tahun ini bisa membawa Kecamatan Tualang lebih baik kedepannya.

Sementara, Kapolsek Tualang, Kompol Arry Prasetyo SH.MH mengatakan bahwa pihaknya dari Kepolisian terus menjaga dari awal sampai akhir pemilu tahun 2024 ini agar berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada hambatan sedikitpun.

"Kami juga meminta kepada seluruh pihak agar sama sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam menjalankan proses pleno di gor Tualang ini agar segera diserahkan ke KPU Kab Siak nantinya," ucap Kompol Arry.

Setelah rapat pleno Pemilu 2024 dibuka, penghitungan suara mulai dilakukan tim PPK yang disaksikan oleh seluruh Saksi dari seluruh Partai Politik di Dapil 3 Tualang.






Tulis Komentar