Surat Suara TPS di Kuantan Tengah Tertukar dengan Logas Tanah Darat

foto: net

KUANTAN SINGINGI (KILASRIAU.Com) - Pemungutan suara di salah satu TPS Kuantan Tengah sempat molor dari jadwal. Pasalnya, surat suara di TPS tersebut diketahui tertukar dengan TPS dari Logas Tanah Darat.

Peristiwa itu terjadi di TPS 02 Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Kertas suara yang ada di TPS tersebut tertukar dengan surat suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kuantan Singingi.

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi, Mardius Adi Saputra, SH.,MH, saat dikonfirmasi pewarta Kilasriau.com membenarkan hal tersebut.

"Benar ada salah satu TPS di Kuantan Tengah yang surat suaranya tertukar, yaitu TPS 02 di Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah," begitu kata ketua Bawaslu Kuantan Singingi kepada kilasriau.com. Rabu (14/02/2024).

Adi mengatakan pihaknya mengawasi KPU dalam upaya menukarkan kembali surat suara yang tertukar di TPS 02 desa Pulau Aro tersebut dan mengantarkannya ke Sako Margasari.

"Iya, surat suara yang tertukar itu dikembalikan ke tempat asal surat suara itu. Hingga akhirnya surat suara yang di antarkan dari Taluk ke LTD, dan sebaliknya surat suara yang milik TPS 02 desa Pulau Aro juga diantarkan dari LTD ke Taluk. Dan bertemulah di tengah jalan, tepatnya di desa Marsawa. Di Marsawa lah terjadinya pertukaran surat suara tersebut," ujar Adi menjelaskan.

Meski terjadi tertukarnya surat suara tersebut, lanjut Adi, namun pemungutan suara tetap dilakukan walaupun agak sedikit terlambat.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi, Irwan Yuhendi, S.T dikonfirmasi kilasriau.com melalui pesan whatsapp pribadinya, hingga berita ini terbit belum ada tanggapan.*






Tulis Komentar