Tekan Angka Stunting, Posyandu Amarilis Kodim Inhil Gelar Pemantauan Bulanan

KILASRIAU.com  - Dalam rangka menekan angka Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Posyandu Amarilis Kodim 0314/Inhil kembali menggelar pemantauan bulanan dan pemberian vitamin kepada balita, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Pj bupati kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) di dampingi Pj ketua tim penggerak PKK Inhil Hj. Katerina Susanti, Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH., M.Han., didampingi Pembina Posyandu Amarilis Ny. Ria Fikky Nur Kuncoro Jati dan sejumlah OPD yang hadir.

Pada Posyandu tersebut dilaksanakan pengecekan kesehatan seperti berat badan, tinggi badan dan pemberian vitamin A kepada Balita.

Pj Bupati Inhil H. Herman, ST., MT., pada sambutannya menyampaikan pentingnya memeriksakan kondisi Balita dan ibu hamil ke Posyandu untuk memantau pertumbuhan kesehatan.

Untuk itu dikatakan Pj Bupati meminta Posyandu Amarilis Kodim 0314/Inhil untuk terus berkoordinasi lintas sektor, memastikan terpenuhinya layanan kesehatan dan gizi sejak dini tumbuh kembang anak guna mencegah Stunting.

" Yang terpenting saat ini ialah pelayanan kita, meskipun tempat tidak terlalu luas namun di harapkan dapat memberikan pelayanan maksimal dan jika memungkinkan nanti akan diperluas,"ujarnya.

Senada dengan itu, Dikatakan Hj. Katerina Susanti, angka Stunting di Inhil sangat tinggi, maka untuk itu perlu mengaktifkan kembali Posyandu sebagai upaya mengetahui perkembangan Ibu hamil dan balita.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH., M.Han., menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati Inhil beserta Pj ketua PKK Inhil di Posyandu Amarilis Kodim 0314/Inhil.

Posyandu Amarilis dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH., M.Han., aktif menggelar kegiatan pemantauan kesehatan seperti edukasi pola makanan sehat dan perawatan balita.

"Edukasi tentang pola makan sehat dan perawatan anak juga menjadi fokus utama dalam rangka meningkatkan pemahaman orang tua terhadap pentingnya perawatan kesehatan balita," ujar Dandim 0314/Inhil.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LIV Dim 0314/Inhil Ny. Ria Fikky Nur Kuncoro Jati,  menyampaikan Posyandu Amarilis Kodim 0314/Inhil memiliki kepengurusan yang terdiri dari 5 orang kader Posyandu yang terdiri dari 4 pengurus Persit dan 1 dari tenaga kesehatan.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Vitamin A kepada balita Posyandu Amarilis Kodim 0314/Inhil.






Tulis Komentar