Tim Penggerak PKK Desa Baung Rejo Jaya Ikut Kegiatan Jambore Kader PKK Kecamatan Pelangiran 2023

Jambore PKK di Kecamatan Pelangiran

KILASRIAU.com  - Tim Penggerak PKK Desa Baung Rejo Jaya ikut dalam kegiatan acara Jambore Kader PKK Kecamatan Pelangiran tahun 2023, bertempat di Kantor Camat Pelangiran, Jum'at (02/06/2023).

Pelaksanaan tersebut mengangkat tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kreatifitas Kader dan Peran Serta Masyarakat Dalam Pencegahan Stunting" kegiatan ini turut dihadiri beberapa kepala Dinas terkait, Camat Pelangiran beserta unsur Forkopincam, pengurus PC Muslimat NU Inhil, pengurus beserta anggota Muslima NU serta Kades se-kecamatan Pelangiran dan tamu undangan lainnya.

Camat Pelangiran Hardinata mengatakan bahwa PKK merupakan mitra pemerintah yang mempunyai peran sangat strategis dalam mewujudkan keluarga yang beriman, maju, mandiri dan sejahtera.

“Saya berharap melalui kegiatan jambore ini dapat benar-benar dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan kinerja gerakan PKK sehingga upaya untuk memajukan dan mensejahterakan keluarga bisa tercapai,” kata Camat Pelangiran Hardinata. 

Lebih lanjut, Camat Pelangiran Hardinata juga mengajak seluruh komponen masyarakat Kecamatan Pelangiran untuk bersama-sama menurunkan angka stunting.

“Saya mengajak kita semua, untuk lebih serius, lebih berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting di Kecamatan Pelangiran ini,” ajak camat Pelangiran Hardinata. 

Hal senada juga disampaikan oleh kades Baung Rejo Jaya Ghufron dengan pemasangkan selempang kepada lurah dan seluruh kepala desa beserta ibu sebagai tanda sudah resmi menjadi bapak dan bunda asuh stunting Kecamatan Pelangiran.

“Artinya ini merupakan langkah yang baik dan menjadikan tanggung jawab untuk bagaimana merealisasikan tugas dan program pemerintah dalam rangka penuntasan masalah stunting di Kecamatan Pelangiran,” kata kades Baung Rejo Jaya. 

 

 






Tulis Komentar